Sabtu, 30 Juni 2012

SIMFONI.. yg beda dari GAMAIS Tahun Ini..



Bismillahirrahmanirrahim..
Masa perkuliahan semester genap di tahun ajaran 2011/2012 telah berakhir. Artinya, tahun ajaran baru 2012/2013 juga sebentar lagi akan dimulai. Pada momen ini, tentu akan ada wajah-wajah baru lulusan SMA se-Indonesia yang bergabung menjadi anggota baru keluarga besar ITB. 

Apa istimewanya sahabat-sahabat baru kita 2012 bagi Gamais?

Kehadiran mereka merupakan anugerah bagi semua kalangan di ITB, tak terkecuali bagi Gamais. Dengan hadirnya tenaga-tenaga baru ini, diharapkan tonggak penyebaran nilai-nilaike-Islaman di kampus Ganesha dapat diteruskan. Sebab, tak dapat dipungkiri bahwa kader-kader Gamais yang ada sekarang segera akan meninggalkan kampus tercinta ini. Merekaakan melanjutkan kehidupan dengan taraf yang lenih tinggi dari sekedar mahasiswa. Sehingga, akan terjadi kekosongan jika tak dilakukan regenerasi kader Gamais itu sendiri.

Pertanyaan berikutnya, bagaimana cara Gamais menjamin bahwa tidak akan terjadi kekosongan kader tersebut?Jawabannya adalah SIMFONI, kawan!

Sebenarnya, apa sih SIMFONI itu? 
Langsung saja, check this one out!

Sejarah Simfoni

Sebelumnya, Gamais mengadakan pemisahan antara kegiatan penyambutan dengan kegiatan pembinaan mahasiswa baru di ITB. Kita mengenalnya dengan sebutan PMBR sebagai rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru dan OASIS sebagai kegiatan pembinaannya. Sehingga, setiap di awal semester ganjil ada dua kegiatan yang beriringan pelaksanaannya dalam melayani kebutuhan mahasiswa baru, PMBR dan OASIS.

Namun, khusus untuk tahun ini, terjadi perubahan konsep rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru ITB. Ide besarnya adalah dengan mengorganisasikan dua kegiatan besar tadi dalam satu kepanitiaan terpusat. Salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi reduksi kader Gamais yang terekrut. Harapannya, dengan penggabungan kepanitiaan ini dapat membuat kegiatan penyambutan dan pembinaan mahasiswa baru semacam PMBR dan OASIS mengalami sinergi dan menghasilkan output kader Gamais yang lebih baik.

Di acara SIMFONI ini, akan ada berbagai macam bentukan acara yang bertujuan untuk menyambut sekaligus mempersenjatai mahasiswa baru ITB tentang wawasan keislaman yang komprehensif. Beberapa bentukan kegiatan itu misalnya adalah penyampaian materi, mentoring, maupun pengkaryaan bagi mahasiswa baru ITB.


Mengapa mengambil nama Simfoni?

Simfoni adalah akronim dari “Sarana Interaksi Menuju transFOrmasi dirI”. Kata ini juga jika ditinjau artinya menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah musik yang ditulis dengan orkes lengkap. Makna filosofisnya adalah Gamais ingin menyambut mahasiswa baru ITB 2012 dengan impresi yang menarik sekaligus juga memberikan wadah pembinaan bagi mereka dengan cara-cara yang indah dan menyenangkan, serupa dengan lazimnya kita mendengarkan musik. Mampu dinikmati, dan indah. 
Selain itu, Simfoni merupakan suatu rangkaian melodi indah yang terangkai dari kekompakan nada-nada yang berbeda. Seperti halnya kita, setiap kita yang memiliki karakter yang berbeda-beda ini akan menjadi satu kesatuan yang indah jika dirangkai dalam ukhuwah .. :)

Jadi, siap merangkai Simfoni-mu? ^^
Siap Doooooong..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...