Kamis, 28 Juni 2012

Bersiaplah! Menyambut Ramadhan.. :)


Yuk Kita Sama-Sama Persiapkan Ramadhan
TARHIB RAMADHAN (Menyambut tamu Istimewa, Ahlan Wa Sahlan Ramadhan.. )

Kamu bahagia tidak? Sebentar lagi kita kan kedatangan tamu istimewa lho.. :)

Pada postingan ini, saya akan sedikit share ilmu yg baru saja didapat dari forum gaul yg bernama JR (Ji-Ar), wakaka.. keren kan gue? wkwk.  Ilmu itu hak semua orang, apalagi ilmu agama, bukan hanya untuk orang2 yg sudah alim.. saya alim? Tentu saja tidak,, iman saya baik? Siapa yg bilang?? Tak ada yang tahu kadar keimanan dan ketakwaan kita selain Allah bukan?

Ya, langsung saja,, dalam menyambut bulan Ramadhan, tentunya kita harus siap2 kan?
Karena Ramadhan adalah bulan yg penuh berkah, dimana pahala ibadah wajib dilipatgandakan 7x lipat, wow.. ibadah sunah mendapat ganjaran pahala ibadah wajib.. So, jgn sia-siakan Ramadhan ya..

Kita sama-sama persiapkan diri kita untuk menyambutnya, semoga bulan Ramadhan ini dapat membuat kita menjadi manusia yang lebih baik dan lebih bertakwa,, Amiiin.. :D
Hal pertama yang harus kita lakukan :
1.       
     1. Meningkatkan Keimanan 
         Buka lagi yuk Al-Quran kita, udah berdebu kan? wah,, sayang selama ini dicuekin.. ayo kita    baca lagi.. Baca deh Al-Mu'minum surat ke-23 ayat 1-11 

     "Sungguh beruntung orang-orang yg beriman, (yaitu) orang yg khusyuk dlm shalatnya, dan orang yg menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yg tidak berguna, dan orang yg menunaikan zakat, dan orang yg memelihara kemaluannya, kecuali terhadap istri-istri mereka atau hamba sahaya yg mereka miliki, maka sesungguhnya mereka tidak tercela. tetapi barangsiapa mencari di balik itu (zina, dsb), maka mereka itulah orang-orang yg melampaui batas, dan sungguh beruntung orang yang memelihara amanat dan janjinya, serta orang yg memelihara shalatnya, mereka itulah orang yg akan mewarisi, yakni surga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya... " 
     kita berusaha yuk untuk meningkatkan keimanan kita sesuai ayat di atas, udah jelas kan tuh caranya.. :D supaya kita bisa termasuk orang yg mewarisi surga.. Amiin..

      lanjut persiapan kedua..

    2. Shaum Khusus
                Shaum khusus adalah dengan menjaga telinga (dari hal yg tidak berguna, mendengar ghibah, gosip, dll), mata (menjaga dari melihat hal yg tidak manfaat), lisan (menjaga dari perkataan sia-sia), perut dan hati.. Selama kelimanya ini dapat dijaga, maka bagian tubuh yang lain akan mengikuti menjadi lebih terjaga..


    3. Memelihara nasab/keturunan
                     Yaitu nasab ke atas, ayah , ibu , kakek , nenek. Rasulullah SAW bersabda :                  " Pelajarilah nenek moyangmu sehingga dapat bersilaturahmi.."


    ada 16 hal yg harus kita lakukan nih,, semangat ya,, nanti dilanjut lagi,, daaaah,, :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...