Minggu, 24 Juni 2012

KAU JATUH, LALU? lagu jaman sekarang, lagu org galau.. et dah..

Musik dan lagu2 sekarang semuanya galau,,,
wajarlah kalau lebih baik diharamkan..
apa ya yg bikin musik itu haram selain karena dampak negatif yg ditimbulkan?
apalagi kalau denger lagu2 sekarang yg gitu lah, lagu galau sih,, tapi dengan dengerin lagu itu, malah hati akan semakin galau, bukan malah jadi semangat.. 


salah satunya nih lagu yg saat ini lagi UP bgt ya, gak perlu lah aku tulis siapa yg nyanyi,,
ehm,, liriknya sih gini "AKU TERJATUH DAN TAK BISA BANGKIT LAGI, AKU TERJERAT DALAM LAUTAN LUKA LAMA, AKU TERSESAT DAN TAK TAHU ARAH JALAN PULANG, AKU TANPAMU, BUTIRAN DEBU..." (sori ya kalo ada salah)


coba deh liat liriknya, ohh,, sangat menggalaukan sekali bukan? lirik yg begitu menggambarkan sikap PESIMIS,, PUTUS ASA,, dan MENYERAH! 
gimana mau membangkitkan semangat setelah dengar lagu ini?? 


bayangkan teman2,, lagu ini sering banget diputar, di radio, di TV, dan juga tanpa sadar kita menyanyikan lagu itu di sela hari2 kita bukan? di saat kita galau mungkin,, ups, kita,, ?? loe aja lah, 


kalau lagu ini sering dinyanyikan berulang2, dengan lirik yg seperti itu, ? AKU TERJATUH DAN TAK BISA BANGKIT LAGI ? tanpa sadar akan terekam di otak bawah sadar.. dan,, benar2 akan tidak bisa bangkit lagi, ketika jatuh,, hah, lagu ini menyarankan kita untuk terus menerus dalam keterpurukan bukan? menyuruh kita untuk menyerah begitu saja, dengan berkata tidak bisa bangkit lagi,, ah,, lemah sekali dikau..!


cobalah untuk memilih-milih lagu, yg tidak hanya sekedar enak didenger, tapi juga punya lirik yg memotivasi,, 
atau lebih kreatif sedikit lah, untuk merubah2 lagunya,, gpp dong,,  kan untuk diri kita sendiri, untuk kalangan sendiri,, asal gak jadi komersil aja,, 


aku sebel banget kalau adik aku nyanyiin lagu itu,, bah,, langsung aku ubah dan bilangin sama dia " EH! Liriknya ganti dong!! jgn ky gitu.. kyk gini nih" sambil nyanyiin lagu itu dengan lirik yg berbeda, tapi dengan suara yg lebih bagus dengan improvisasi amat lebay,, wakaka.. " AKU TERJATUH, DAN KU BISA BANGKIT LAGI, AKU TERBEBAS DALAM LAUTAN LUKA LAMAAAA,, HOOOUOOO... AKU TERSESAT DAN KU TAHU ARAH JALAN PULANG,, AKU TANPAMU,, AKU BAHAGIAAA,, HUWOHUWOO,, " Yah, simpel aja sih cuman mengganti beberapa kata dari liriknya, toh yg penting artinya lebih positif,, 


yah,, buat aku, musik itu haram kalau sama sekali gak ada manfaat yg kita dapet dari mendengar musik,, selama musik itu sendiri bisa membangkitkan jiwa dan semangat,, WHY NOT? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...