Kamis, 21 Juni 2012

Aku benci politik, aku anti politik



Kau jangan salah paham, bukan, bukan aku yg bilang..
Tapi orang2 di luar sana yg mengatakan “Aku benci politik, aku anti politik”..
Sebagai seorang muslim, kenapa benci politik? Bukankan tidak ada pemisahan antara agama dan dunia? Apa alasannya? Karena politik itu kotor?? Hmmm...
Hei, bagaimana mungkin kita bisa menegakkan islam tanpa politik? Bukan politiknya yg kotor, tapi keadaan saat ini adalah, orang2 yg ada di dalamnya yg masih belum mengerti makna politik yg benar.. ah seperti yg tau saja aku ini..
Ya , memang,, aku tidak belajar politik secara detail, tapi aku tahu politik secara islam..
Sedikit aku jelaskan padamu kawan, politik itu pada dasarnya adalah mengurusi urusan banyak orang.. bukan hanya sekedar kekuasaan saja! Lalu, kenapa kita harus terlibat politik segala? Tujuan seorang muslim berpolitik itu untuk memberikan kesejahteraan bagi banyak orang, membuat Islam benar-benar menjadi Rahmatan lil ‘Alamin.. kalau bukan kita (orang muslim) siapa lagi? Kalau merasa politik saat ini kotor, kenapa tidak mencoba untuk merubah? Membersihkannya menjadi politik yg bersih? Hal itu tidak mudah memang, makanya aku tulis supaya kita bisa berbuat sesuatu yang baik bersama, dan tidak ada lagi orang di luar sana yang mengutuk politik dan tidak mau terlibat di dalamnya.. karena pada dasarnya kehidupan sehari2 kita pun adalah politik, sebagai seorang ibu, kita mengurusi urusan anak-anak kita, itu adalah politik dalam keluarga.. dalam kepanitiaan pun sama, kita mengurusi banyak maba bukan? Itu politik, bagaimana mungkin bilang tidak mau terlibat politik? Ah,, itu sekilas penjelasan singkat dariku,, kuharap kau dapat mencari tau lebih lagi soal politik islam..
Bersiap-siaplah kawan, manusia adalah khalifah di muka bumi,, kalau bukan kita, siapa lagi? Maukah kau dipimpin oleh orang sekuler? Orang yang tidak mengerti agama? Orang yang liberal? Ah,, Naudzubillah,, jangan sampai kau masih tidak peduli dengan hal ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...