Senin, 04 Mei 2020

Tips Menentukan Kriteria Suami

Banyak dari para jomblo yang masih bingung mencari calon pasangan karena gak tau juga sebenernya pasangan yang seperti apa yang diinginkan. Harusnya gak asal suka sama suka, atau yang penting ganteng dan kaya, tapi juga harus sesuai dengan kepribadian kita.


Gimana sih caranya kita menentukan kriteria calon suami?


sebenernya gampang-gampang susah ya, tapi inget lho cari suami itu gak asal suka, ganteng atau kaya aja..


Ini yang harus kita lakukan sebelum menentukan calon suami.


1. Berpikir sambil bercermin


ya pastinya kita harus melihat diri kita dulu, seperti apa, apa kekurangan dan kelebihannya. Kalau kita orangnya gak sabaran, mungkin kita butuh pasangan yang lebih sabar, kalau kita orangnya boros, mungkin kita butuh suami yang pinter mengelola keuangan. Karena pasangan itu harusnya bisa saling melengkapi.


2. Jangan Ketinggian


Maksudnya, pasangan itu adalah cerminan diri kita, mirip, gak mungkin berbeda jauh. Misal, kita dari keluarga ekonomi menengah, jangan ketinggian pengen punya suami dari keluarga kerajaan Brunei. Tapi kalau mau dapat dari ekonomi atas, ya kita bisa pantaskan diri dulu untuk selayaknya mendapatkan suami yang mapan. Misal, cowok mapan suka dengan cewek yang sederhana, pintar usaha, pintar ngatur uang. Tapi ini tergantung tipe cowoknya juga.


3. Jangan berharap malaikat


Calon suami hanya manusia biasa, mungkin kriteria kita semua adalah kelebihan-kelebihan dia, tapi harus selalu ingat kalau dia juga akan punya kekurangan yang bisa jadi akan kita tutupi setelah menikah nanti, karena saling melengkapi.





Kalau masih bingung, penulis akan share kriteria suami waktu dulu masih single ya, dan Alhamdulillah 90% mendapatkan yang sesuai kriteria. Kriteria itu seperti pedoman, karena kalau kita udah tau apa mau kita, maka akan didoain terus dan takdir bakal mengarahkan kita menuju kesana. Coba aja deh, ini dia contohnya dan alasannya.


KRITERIA SUAMI IDAMAN 


1. Seiman, karena anjuran secara islam


2. Tinggal di jabodetabek, karena saya gak mau mudik jauh, saya asal dari Bogor, kalau misal suami di jakarta kan mudik tinggal naik KRL aja


3. Kerja kantoran . Karena saya udah usaha, jadi saya pengen suami bisa punya penghasilan tetap.


4. Lebih tua usia 2-5 tahun. Karena saya suka yang lebih dewasa, walaupun kedewasaan kadang gak tergantung usia.


5. Punya Kekurangan yang manusiawi. Seperti bad temperamen atau ringan tangan itu menurut saya gak manusiawi, karena terlalu takut aja ya.


6. Tidak punya penyakit bawaan/keturunan. Ini penting juga untuk nanti punya anak.


7. Tinggi lebih dari saya, meski beberapa cm.


8. Tidak pakai kacamata, karena saya pakai kacamata tebel, biar anak saya nanti ada yang kemungkinan bisa punya mata sehat.


9. Tidak merokok, ini tentang kesehatan juga.


10. Mendukung saya wirausaha, kalau bisa yang bisa kasih saya modal usaha. Karena kegiatan saya sebelumnya wirausaha, jadi saya pribadi gak suka dengan jam kantor, dan gak mau karir di luar rumah.





Nah, itu dia contoh kriteria yang mungkin bisa jadi inspirasi para jombloers, supaya lebih spesifik lagi doanya minta calon suami. Percaya gak percaya ya, semua kriteria diatas ada di suami saya sekarang lho.


Yuk bikin kriteria suami dari sekarang, dan doain selagi bulan Ramadhan.


#inspirasiramadan
#dirumahaja
#flpsurabaya
#BERSEMADI_HARIKE-4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...