Kamis, 14 Mei 2020

Cara mendapatkan sponsor event, terbukti berhasil..!

Bismillah
Saya mau sharing gimana caranya dapet sponsor untuk event kita.

Pertama, kita harus bikin proposal event dengan baik, jelas, detail dan menarik. Bikin event jangka panjang, jangan hanya sehari atau 2 hari, kalau bisa setahun.

Kedua, hubungi kontak kunci perusahaan yang diincar, hubungi terus dan ajak ketemu, kirim dulu aja proposalnya lewat email atau media sosial atau whatsapp, kalau gak dibalas hubungi terus, tapi kalau sudah ada tanda penolakan, ya sudah cari yang lain.

Ketiga, ingat mencari sponsor itu bukan meminta uang. Sponsor bentuknya  bisa barang juga, syukur ada perusahaan yang kasih uang dan barang.

Keempat, berikan manfaat yang menarik buat perusahaan ketika mereka bekerjasama dengan kita, apa aja? Sebanyak mungkin dan menarik bagi mereka.

Kelima, Jangan bosan melakukan follow up, kalau sudah ketemuan, terus follow up untuk tanya kepastian, mau bekerjasama atau gak.

Setiap perusahaan responnya beda, ada yang cepet, lama, ribet, simpel.

Percayalah, kalau eventnya kita itu untuk dakwah, ketika kita menawarkan kerjasama dengan suatu perusahaan terus ditolak artinya dia blm ada concern untuk mendukung kegiatan dakwah, tapi bisa juga karena mereka tidak ada anggaran sponsor, nah ketika ada yang mau bekerjasama dengan event dakwah kita, maka sepatutnya kita dukung usaha mereka supaya semakin maju, dan makin banyak lagi event dakwah yang bisa dia sponsori.

Alhamdulillah saya ada pengalaman dapat sponsot untuk kegiatan dakwah, yaitu ACT, fez, Rona, Khasanah sari dan Wardah cosmetics. Mari kita sama-sama dukung perusahaan yang juga mendukung dakwah, jauhi menggunakan barang atau produk yang jelas mendukung kemaksiatan atau kedzaliman.

Bagi kita seorang muslim, menggunakan produk bukan hanya lihat harga murah, tapi juga harus lihat lebih dalam tentang perusahaannya, punya siapa? Untuk apa? Dan bagaimana dia menyalurkan sebagian keuntungannya?

Dan pintar pintar juga memilih sponsor, hindari lembaga keuangan ribawi, makanan yang tidak jelas kehalalannya, dan produk lain yang masih subhat. Supaya event kegiatan kita barokah. 

#inspirasiramadan
#dirumahaja
#flpsurabaya
#BERSEMADI_HARIKE-14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...