Selasa, 05 Mei 2020

Tekun menjalani usaha

Bismillah
Saya tipe orang yang sangat suka mencoba hal baru.
Sampai saya lupa kalau mau sukses memang butuh fokus. 
Sampai saat ini di usia saya 26 th saya belum tau mau memberikan branding apa buat diri saya ke depannya.

Masih banyak hal yang saya ingin ketahui.
Masih banyak yang ingin saya coba.
Bahkan dalam menjalani usaha juga masih banyak ingin mencoba semua jenis usaha. Prinsipnya mana yang menguntungkan itu yang dijalani, tentu ini salah sebenernya.

Setiap yang dijalani dengan tekun dan fokus insya Allah akan jadi sesuatu yang hebat. 

Tapi ya itu, perlu mengenal lagi apa sebenarnya yang diinginkan dan yang dibutuhkan. Apa yang ingin diingat oleh orang sekitar tentang kita, apa manfaat yang ingin diberikan. 

Harus banyak melalui proses dan doa, serta solat istikhoroh, minta pentunjuk jalan mana yang harus ditempuh. 

Semua jalan pasti ada rintangan, terkadang sudah menyerah dan mencari jalan lain, sehingga tidak sampai pada tujuan.

Terlalu banyak bidang di dunia ini.
Tapi kita harus memilih mau jadi orang generalis atau spesialis.
Jujur sih pengennya spesialis, tapi masih bisa dan ingin mencoba banyak hal, bisa ga ya? 

Belum tau mau khusus di bidang apa, karena pendidikan terakhir S1 pun bisa dibilang salah jurusan, entah mungkin juga karena kehilangan minat di tengah jalan. 

Saya berharap tahun ini sudah bisa menentukan arah mana yang akan jadi spesialisasi saya ke depan. Meski ada beberapa bidang lain yang mungkin jadi sampingan. 

Ada beberapa yang saya minati dan saya jalani saat ini :
Usaha kecantikan
Usaha sembako
Belajar menjadi aktris

Lucu memang, saya selalu penasaran rasanya menjadi artis terkenal, walaupun pasti ada keuntungan dan mudhorotnya, tapi ya karena sudah menikah, saya pilih yang diridhoi suami aja, Insya Allah diridhoi Allah juga.

Jadi pengusaha juga sudah minat saya sejak lulus kuliah. Tapi bidang usaha juga banyak, saya masih mencoba ini itu. 
Hidup ini pilihan dan tidak mudah memilih mana yang sebenarnya kita inginkan, karena sangat banyak keinginan kita sebagai manusia yang tidak pernah puas, tapi Allah tahu mana yang kita butuhkan, dan apa peran kita sebenarnya di dunia ini. Jadi lebih baik kita meminta petunjuk kepada Allah tentang apa yang dibutuhkan kita.


Apa yang cocok untuk kita, tentu saya pribadi ingin menjadi orang yang tidak biasa di mata Allah maupun di mata manusia, menjadi orang yang dikenang jasa baiknya ketika sudah tiada, tapi semua itu mustahil jika tidak dilakukan selagi muda. 

Apa yang bisa dilakukan sebanyak dan sebaik mungkin di masa muda ini, sehingga di masa tua nanti dan di masa setelah hari akhir, kita menjadi orang yang beruntung, orang yang menang, memetik hasil dari apa yang telah kita tanam di waktu sekarang, di waktu muda, di dunia ini.

Semoga Allah selalu memberikan petunjukNya kepada kita semua, meridhoi dan memberkahi apapun yanv kita lakukan, aamiin. Semata-mata untuk mencari Ridho Allah SWT, bukan hanya keuntungan dunia yanv hanya sebentar ini.

#inspirasiramadan
#dirumahaja
#flpsurabaya
#BERSEMADI_HARIKE-5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...