Selasa, 12 Mei 2020

Sisi lain seorang pendiam

Bismillah
Saya termasuk orang pendiam.
Inilah sisi lain yang saya rasakan selama menjadi orang pendiam, dan mungkin terkadang suka disalahartikan.

Pertama, orang pendiam memang gak suka banyak ngomong. Beberapa situasi yang membuat saya sebagai seorang pendiam yaitu ketika tidak bisa dekat dengan banyak orang, tidak bisa mengobrol banyak dengan orang baru atau teman biasa yang tidak terlalu dekat, sehingga kalau saya berada di suatu tempat dengan seseorang pasti akan sepi, hal itu terkadang membuat image menjadi seperti sombong, padahal sih tidak. Hanya agak canggung aja kalau harus banyak bicara. Saya lebih tertarik aktivitas visual dengan melihat dan mengamati sesuatu, dibanding bicara.

Kedua, sifat pendiam membuat saya sulit mengungkapkan keinginan dan perasaan. Contohnya ketika saya lulus kuliah, sebetulnya saya ingin sekali mengatakan banyak hal untuk dosen wali sekaligus pembimbing saya selama kuliah di ITB, tetapi saya gak enak ngomongnya karena banyak direpotin selama saya skripsi. Hal itu mungkin membuat image saya jd negatif di mata beliau, tetapi sisi lain, saya mendoakan kebaikan untuk beliau, biar Allah sebaik baik yang memberikan balasan atas bentuannya selama saya kuliah dulu dan mengijinkan saya lulus. Terimakasih bu, maaf karena tidak menyampaikannya langsung, tapi melalui blog ini dan doa.

Ketiga, sifat pendiam juga membuat saya tidak banyak mengenal orang lebih dalam, meski 1 rumah, contohnya aja nih saya masih tinggal di rumah mertua tapi sangat jarang ngobrol dengan mertua atau adik ipar, mungkin karena mertua orang pendiem juga, ya gak nyambung. Harusnya orang pendiem kayak saya sih ketemunya sama orang yang suka ngomong, jadi saya tinggal menimpali saja ucapan dia.

Kalau sama suami sih ya biasa juga, mau gimana memang asalnya udah begini, gak banyak ngobrol hal gak penting, gak tau sih dia bosen apa gak, tapi kalau dipaksain juga saya gak nyaman karena bukan jadi diri sendiri.

Sebetulnya banyak juga yang saya sayangkan dari sifat ini, tapi ya ada baiknya juga, dibanding saya punya lidah setajam pisau, mending kalau saya kesel diem aja. Tapi ya itu malah kita yang sering jadi korban perasaan karena gak bisa membalas kata-kata kasar dari orang lain. Ya gak tau deh, saya hanya berharap sifat pendiam ini bisa menjauhkan saya dari tajamnya lidah yang bisa melukai hati orang lain.


#inspirasiramadan
#dirumahaja
#flpsurabaya
#BERSEMADI_HARIKE-12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...