Rabu, 23 Juli 2014

Ciri #18 Muslimah Unggulan - Tidak Bergunjing

Bismillah,
Dari Abdullah Bin Umar ra, Rasulullah SAW bersabda,,
"Barangsiapa yang memberikan syafaat untuk mencegah hukuman-hukuman Allah maka dia telah menentang Allah, Barangsiapa yang mati dan dia masih menanggung hutang, lalu dia tidak dapat membayarnya dengan dinar ataupun dirham maka dia akan membayarnya dengan kebaikan-kebaikan dan kejelekan-kejelekan. Barangsiapa berdebat dalam kebathilan padahal dia mengetahuinya maka dia akan selalu berada dalam kemurkaan Allah sampai dia menyudahinya. Barangsiapa berbicara tentang aib seorang Muslim yang tidak ada pada dirinya makan Allah akan melemparkannya di dalam lumpur neraka sampai dia keluar dari apa yang dia bicarakan, tapi dia tidak dapat melakukannya " (HR Ahmad dan Abu Daud)

Dear Muslimah,
Bergunjing atau ngomongin orang adalah penyakit mematikan yang dapat menghancurkan kebaikan, persaudaraan, dan pahala. Seorang muslimah unggulan tidak akan melakukan ghibah dan tidak membiarkan ghibah terjadi di hadapannya. Jauhi ghibah, karena masing-masing kita memiliki aib..



Sekarang tuh lagi rame nih pilpres, semua orang pada ngomongin aib masing2 calon, yah,, kita mah diam aja ya, soalnya semua orang pasti punya aib, termasuk kita,, so, ZIP IT!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...