Selasa, 22 Juli 2014

Ciri #1 Muslimah Unggulan - Ikhlas dan Tulus

Bismillah,,

Sudah sering kita mendengar hadist ini, tetapi apa sudah sering juga diterapkan dalam hati? sama-sama evaluasi kembali..




Dari Umar bin Khattab ra..
Rasulullah SAW bersabda...
"Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung pada niat, dan sesungguhnya setiap orang akan dibalas berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang berhijrah karena ingin mendapatkan keridhaan Allah dan RasulNya maka hijrahnya kepada keridhaan Allah dan RasulNya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang dikehendakinya atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya akan bernilai sebagaimana yang dia niatkan " (HR Bukhari dan Muslim)

yang membedakan antara ibadah dengan bukan ibadah adalah niat. Bisa jadi kita sama-sama belajar, tapi yang satu niatnya mau belajar karena ingin beribadah dengan cara menuntut ilmu  sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah, yang satu mau belajar karena supaya jadi juara kelas, dua-duanya sama belajar, tapi yang didapat berbeda..

So, sama-sama kita berusaha meluruskan niat dalam setiap aktivitas, supaya bisa dinilai ibadah,, salah satunya juga dengan membaca Bismillah untuk mengundang berkah,,

NEXT TO POIN #2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...