Rabu, 23 Juli 2014

Ciri #17 Muslimah Unggulan - Berdzikir Kepada Allah

Bismillah,
Dari Nu'man bin Basyir ra, Rasulullah SAW bersabda,
"Doa itu adalah ibadah. Allah berfirman 'Berdoalah kepadaKu, niscaya akan Kuperkenankan bagimu, sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahKu akan masuk neraka jahannam dengan keadaan hina dina' "(Al-Mu'min ayat 60)


Berdzikir dan berdoa membuat kita berada dalam penjagaan dan keamanan dari Allah. Dan setan tidak akan sanggup mengganggu, dengan begitu dzikir dapat menjauhkan seorang muslim dari kesalahan dan perbuatan negatif,

selain itu juga bisa menambah timbangan amal lho,,
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu beliau berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
« كَلِمَتَانِ خَفِيفَتَانِ عَلَى اللِّسَانِ ثَقِيلَتَانِ فِى الْمِيزَانِ حَبِيبَتَانِ إِلَى الرَّحْمَنِ سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ »
“Ada dua kalimat (zikir) yang ringan diucapkan di lidah, (tapi) berat (besar pahalanya) pada timbangan amal (kebaikan) dan sangat dicintai oleh ar-Rahman (Allah Ta’ala Yang Maha Luas Rahmat-Nya), (yaitu): Subhaanallahi wabihamdihi, subhaanallahil ‘azhiim (maha suci Allah dengan memuji-Nya, dan maha suci Allah yang maha agung)”
(HR al-Bukhari no. 6043 dan 6304 dan Muslim no. 2694)

yuk diamalkan :) , sama-sama belajar membiasakan diri dlu,, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...