Jumat, 18 Juli 2014

Berbagi Kisah KP (Kerja Praktek) Part 1

Bismillah,,
Annyong! hehe :)
maaf reader, bulan Ramadhan ini saya pengen minimal punya 30 postingan,
jadi sepertinya akan ada banyak postingan blog saya yang akan menghantui timeline anda, hehe
tapi mudah2an gak mengganggu ya, justru pada senang liat tulisan blog saya ini,, hihi, mudah-mudahan tetep ada manfaatnya, hikmahnya,,

Cerita tentang KP,
Yah, kalo cerita tentang perkuliahan sebenernya adalah cerita tentang pahitnya hidup dengan perjuangan, #lebay
KP, itu beda-beda tiap jurusan, kalo di univ lain mungkin namanya PKL (Praktek Kerja Lapangan),
beda tiap jurusan, ada yg mewajibkan KP ada yg enggak, dan entah sial atau untungnya SITH Biologi jurusan saya itu wajib KP, heuh,,



Mulai pertengahan awal tahun 2013, dulu saya bercita-cita mau nyoba KP di Chevron atau perusahaan Migas lainnya, tapi karena sesuatu dan lain hal, atau tepatnya males ngurusinnya karena ga ada temen yg ngajak akhirnya saya gak pernah ngapply magang ke perusahaan migas manapun, so, pilihan terahir, saya coba untuk kirim surat ke LIPI Cibinong,, sambil menanti surat balasan, diterima atau gaknya saya KP disana, saya pulang dlu ke Bogor, aduuuh waktu itu saya niat gak niat sih mau KPnya, karena KP cuman sendiri, ke Cibinong pula, dan saat saya bilang mau KP di LIPI Cibinong, nyokap malah marah "Ngapain KP disana? jauh banget! siapa yg mau nganter?" aaah sakit bro rasanya digituin teh, padahal sengaja saya nyari tempat KP di Cibinong Bogor biar agak deket rumah dan bisa bolak balik, tapi, apa daya, tanggapan dari nyokap saya itu bikin saya makin males KP dan males ke Bandung lagi selama hampir sebulan..

Saya tunggu, tunggu, kok ga ada balesan ya dari LIPI, mungkin saya ditolak KP disana? ah, baiklah,,
saat saya ke Bandung lagi, saya dapet surat dari TU, surat dari LIPI yang bilang kalo saya diterima KP disana, ya ampun!!! pemberitahuan suratnya udah lebih dari 1 bulan yang lalu,, aaaaah mengapa begitu telat diketahui, tapi karena saya udah males, toh klo emg jd KP disana, ga ada yg mau nganterin saya bolak balik Bogor-Cibinong, jadi yaudah saya nyerah, otomatis kesempatan KP lagi cuman bisa pas liburan akhir tahun sama tahun depannya lagi,,,

Inilah, salah satu yang bikin studi saya jadi agak ngaret, karena telat KP! bisa aja liburan tahun baru saya KP, tapi itu waktunya terlalu sebentar, dan jadinya gak ngapply kemana-kemana lagi,,

terpaksa, saya menunggu 1 tahun lagi untuk bisa memenuhi 3 SKS wajib KP ini, fiuh,,

to continued - akhirnya KP di tahun 2014 (part 2)

3 komentar:

  1. Kasusnya sama kayak aku fa.... males cari KPan jauh... carinya yang deket-deket aja. udah dapet yang deket (surabay), eh malah aku kehilangan semangat buat KP -_- (lebih prefer urus bisnis soalnya. haha :p)

    Akhirnya rencana KP januari deh... semoga nggak molor kuliahnya ... bosen kuliah kalo kelamaan. hahaha

    BalasHapus
  2. males emng musuh terbesar bgt , ya cepet2 selesain kuliah deh, udah bosen kan? haha, sama,, klo udh kyk gini, judulnya yg penting lulus kuliah,, hhe

    BalasHapus
  3. Kak maaf mau bertanya pertama daftar di lipi lewat online atau offline?

    BalasHapus

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...