Senin, 02 Februari 2015

Perubahan Karakter

Just Share,

Proses belajar 'keras' selama 4 tahun gak mungkin gak ada bekas dalam diri, karakter sebelum dan sesudah masuk kampus ini pasti akan berbeda atau sangat berbeda.. bukan lagi cuman soal karakter arogan, bukan, tapi juga sampai ke soal menyembunyikan kesulitan yang dihadapi,, why??  ini beberapa karakter yang mungkin akan ada di diri gw nanti,,

1. logis,, jangan heran kalau ada cw (ga harus anak ITB, tp yg kuliah di jurusan teknik/sains) yg mikirnya jadi kayak cowok, logis, kadang pikiran yg logis juga bikin dia jadi bertindak logis, sekalipun soal urusan cinta,, #ah gausah dibahas soal cintanya..

semuanya harus serba berbasis data, dan saintific, ya Rabb,, semua data yang ada harus punya hubungan dan korelasi satu sama lain, pokoknya harus logis, ga ada pake perasaan yang semaunya gue,, tapi gw sendiri merasa, sbg orang yang selalu mengedepankan perasaan agak sulit untuk menerima segala kelogisan ini,, entah apakah kelogisan ini akan banyak berpengaruh thp gw yg selama ini terlalu berperasaan..  atau mungkin gue harus berubah menjadi orang yg logis? oh oke, mungkin itu juga tujuan Allah kuliahin aku di ITB,, but, semoga logika dan iman masih bisa dominan iman, karena ga semua hal bisa pake logika,, dan jangan sampai karena gw dilatih utk berpikir logis jadi meninggalkan iman, naudzubillah,, ya Allah, please guide me..

2. menyembunyikan kesulitan, kecenderungan untuk menyembunyikan kesulitan bertujuan untuk gak terlihat lemah di mata orang lain, kalo gw sendiri, emang ada hal2 yg lebih sulit yang ga bisa diceritain ke orang lain, bukan karena takut dianggap lemah, tapi juga takut ngerepotin, kadang2 juga gue ga pernah minta bantuan kalau gak terpaksa bangetnya banget banget,, dan sekalinya gue minta bantuan, langsung deh ada yang bilang kalau gue itu ngerepotin,,! aduh, setelah itu gw jadi semakin gak mau bilang apa pun kesulitan yang gw hadapi,,
itu juga yang ternyata dirasakan sama temen2 yg lain di itb, jarang menyebarluaskan kesulitan, karena takut dianggap lemah dan ngerepotin orang,

3. Gak peka. bukannya gak peka, sebenernya lebih ke "apa yg bisa gw bantu?".. Kalau ada yg beranggapan cw itb itu kurang peka dan lembut hatinya,, waduh,, itu karena kami jarang berbasa-basi kayak akhwat2 di univ lain yang lembut2,, kalo gw sebenernya agak kurang cocok sama karakter2 orang2 di kampus ini, salah satunya yg ini.. tapi gimana, karena udah jd bagian dari mereka cukup lama, akhirnya sedikit terpengaruh juga.. aduh gw ga bisa jelasn gimana lembutnya akhwat2 di univ lain, tapi intinya kalau kamu ada masalah dan cerita, akan gw bantu, tapi kalau kamu ga cerita, ya kita gatau apa yang kamu perlu,,

so, jangan heran kalau gw punya karakter seperti 3 hal diatas, meskipun ketiganya emang gak sesuai sama kepribadian gw yg asli,, haha,, tapi mungkin tetap akan berpengaruh juga..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...