Rabu, 18 Februari 2015

Mission Completed!

Bismillah,,
mencoba untuk meyempatkan diri menulis nih, so,, jangan berhenti menunggu tulisan saya selanjutnya yaaa, haha (GR banget sih lu fa) tapi inshaa Allah ada manfaatnya, mudah2an aamiin,,

Oke, dear reader, pasti ada yang pernah denger kalau kehidupan di dunia ini adalah permainan,, right? itu benar!
ada yang pernah main game? disitu gamenya semacam melakukan misi tertentu yang harus dicapai dalam waktu 1 hari atau waktu tertentu kan? iya gak?



nah, setelah saya pikir2 dan renungin, emang iya juga,, bener! kita itu hidup sehari2 pasti ada misinya,, sama kayak main game, ada misi yang harus dicapai pada setiap harinya, makanya dunia ini disebut permainan, ini my opinion aja sih, tapi coba direnungi lagi aja,,

terus maksdunya misi itu gimana?
kamu setiap hari pernah gak bikin targetan untuk 1 hari itu kamu ngapain aja?

based on my experience, saya juga belum terlalu lama sih melakukan ini, masih dalam tahap pembiasaan, jadi setiap malam itu saya biasa nulis target di luar jadwal rutin saya untuk saya kerjakan esok hari, yap! kalau kerjaan rutin kita kuliah, ya gak usah ditulis, yang ditulis itu yang target non kegiatan rutin,, karena kalo rutin, anggap aja itu emang udah kewajiban kita, begitu juga dengan solat, kerja, tilawah 1 juz/hari, dll,, beda lagi kalau misalkan kamu mau melakukan hal diluar kebiasaan, seperti tilawah 3juz/hari, posting blog 5 postingan/hari, hal itu bertujuan untuk membuat kita makin berkembang dan terupgrade terus kompetensinya,,

Nah, contohnya aja, kan dalam 1 hari itu ada 24 jam kan? setidaknya saya sih bikin minimal 24 target yang harus dilakukan, dan berdasarkan pengalaman, memang kesemua target itu gak tercapai semuanya, tapi kita kan jadi terarahkan untuk menjalani hari2 itu ngapain aja, sebisa mungkin meminimalkan yang namanya wasting time,, dan kalau ada terget yang belum tercapai, bisa di masukin ke target esok harinya,,

Dan sebenernya target harian itu juga tergantung target mingguan kita, target mingguan tergantung target bulanan, target bulanan tergantung target tahunan, dan target tahun demi tahun tergantung tujuan hidup kamu menembus batas ruang dan waktu,, Grand desain hidup kita itu kita yang rancang sendiri, dan kita yang tentuin caranya untuk mencapai itu, setelahnya kita serahin 100% hasilnya sama Allah,,

Jadi gak usah heran, kalau saya udah nentuin target nikah tahun sekian, punya anak tahun sekian, terjun ke bisnis nasional-internasional sekian, terjun ke politik tahun sekian, dll dsb sekian sekian, hehe,, tapi kembali lagi, kita mah cuman berusaha aja melakukan yang terbaik buat hidup, setelahnya itu urusan yang Maha Kuasa, Tawakkal aja dah,,

tapi yang harus diyakini adalah gak ada usaha yang sia-sia, semua perbuatan kita sekecil apapun pasti ada balasannya, kalau gak di dunia ya di akhirat, tugas kita sebenernya cuman ikhtiar sebaik-baiknya, toh Allah Maha Melihat dan Mendengar, Maha Menyaksikan apa aja yang kita perbuat buat kita mencapai tujuan hidup kita,,
nah ini cuman salah satu contoh aja,, bukan target saya, target saya hari ini mah belum tentu kayak begini, hoho,, *Rahasiah.. wkwk


Jadi gitu aja sih yang mau di share, mudah2an bermanfaat, dan semoga bisa menginspirasi untuk kamu yang belum punya targetan hidup, target harian,mingguan, bulanan, taunan, untuk segera menyusun target sekarang juga! mumpung masih muda, jangan sampe ntar kita udah tua nyesel,, "duh, waktu gue muda ngapain aja gueee jadi begini sekarang" oh no no jangan sampe kayak gitu yaaa,,
oke deh, nantikan postingan saya selanjunyaa, dan doakan semoga target saya yang utama di tahun ini tercapai,, aamiin,, :)
makasih readerrr,, see u later..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...