Minggu, 02 November 2014

Seleksi Regional Finalis Wismilak Diploma Challenge 2014

Bismillah,,
kalau lg mood nulis langsung deh keluar inspirasi banyak hal yg mau ditulis, jadi yaudah, sekalian aja,, :) mudah2an reader ga bosen yaa,, dari tiap tulisannya bisa diambil hikmahnya,,

Nah, sekarang saya mau cerita experience saya yg lain, yaitu jadi finalis regional wismilak diploma challenge,, hmmm,,
pasti ada yg berpikir, "haifa kok ikut? itu kan disponsori rokok" dll, dsb, ya,, saya mengerti, karena selama saya seleksi juga saya memikirkan hal ini,, cekidot ceritanya,,



Dari awal mau daftar sebenernya ragu, tapi yaudah saya tetep submit proposal, cuman pengen tau apakah ide saya ini masuk atau gak, dan gak lama saya dapet telpon, idenya ternyata masuk, duh gimana dong? ya masih tahap regional jawa barat sih,, yaudah saya dateng ke hotel aston tropicana di ciwalk buat presentasi,,

Waktu itu dresscodenya harus formal, pake jas sama sepatu pantovel, saya gapunya pantovel dan bolak balik nyari pinjeman sepatu, calon businesswoman masa minjem sepatu? kalo ada yg nanya gitu, jawabannya biarin,, kkkkk,, alhamdulillah temanku yg baik hati mau meminjamkan, thx to my friend,, yaudah terus saya ke ciwalk jalan T.T , jadi ceritanya saya waktu itu lagi tanggal tua, ngirit makan dan ongkos, jadi kemana2 kalo ke kampus juga saya mah jalan aja, sekalian olahraga, hehe,, tapi waktu pas hari seleksi itu saya lagi puasa, jadi ya lumayan, tapi alhamdulillah kan buka puasanya pas lagi di hotel, buuuuanyaaak makanan, kkkk :D

Nah, karena saya datengnya telat, jadi saya dapet nomer presentasi terakhir, huaaaaaaa,,, nungguinnya lama bangeeeeeet,,, singkat cerita saya baru masuk ruang presentasi jam setengah 12an malam,, huks, itu saya ada di hotel jam segitu sendirian,, huks huks, tapi ada panitia ceweknya sih, jurinya juga cewek, tapi tetep ajaaaa,,, pulangnya saya jadi risih, nungguin dijemput ua di depan ciwalk, takut disangka yg macem2,, huhuhu,, itulah yg sebenernya bikin saya gasuka pulang malem, tapi kalo kasus ini benar2 terpaksa, karena gatau bakalan sampe malem bangeeet,

Nah, kalo soal peserta, dari 15 peserta yg ada, semuanya udah nikah, kecuali beberapa, dan semuanya laki2, kecuali 3 orang saja, saya dan 2 peserta lain, dan yg pakai jilbab ada 2 orang, huks.. aduh gimana ini, saya pake jilbab masa ikut kyk begini? selama menunggu presentasi saya mikiriiiiin terus hal ini, aduh gimana yaaa,,

Nah, sebelum presentasi juga, ada 2 kali pengambilan gambar, semacam wawancara gitu tapi direkam -_- , itu experience pertama juga, gatau hasil gambarnya kayak gimana, ekspresi saya di kamera gmn, udah bisa jawab pertanyaan depan kamera yg nyala aja udah alhamdulillah meskipun mungkin ga jelas dan terbata2, hehehe,, mungkin nanti kalo ada lagi kesempatan ya bisa lebih baik karena udah berpengalaman,, :D

waktu wawancara itu juga ditanya, seberapa yakin anda bisa menang, dll dsb, jujur saya jawab ga terlalu yakin, bukan karena ga yakin sama diri sendiri, tapi lebih kepada hal yg selama itu saya pikirkan, kalau saya lolos ke tahap berikutnya pun, apakah boleh? apakah berkah? apakah Allah ridho? duh, yaudah saya jawab kalau dari 1-100 kira2 87, hehe,, kameramennya nanya kenapa ga 100? saya jawab, soalnya yg lain presentasinya lebih bagus, dan idenya juga bagus, kan saya ga mungkin jawab kalo saya meragukan kehalalan lomba ini,, lha? kalo ragu kenapa ikut dari awal?
itulah salahnya saya,, saya masih suka coba2, hehe,,

tapi akhirnya, saya berdoa aja, kalau emang lomba itu baik dan Allah ridhoi, saya lolos, tapi kalau ga lolos, memang ga diridhoi aja sama Allah, alhamdulillah artinya saya masih dilindungi,, well, gausah khawatir, bisa jadi ada event lain yg lebih menarik, dan lebih baik yg bisa saya ikuti lagi di masa depan, Allah Maha Tahu,,

dan juga, caranya saya mengecek apakah Allah itu ridho atau gak sama hal2 yg saya lakukan adalah kemudahan2 atau kesulitan2, dalam proses menuju kesana..
kalau diliat lagi dari awal, mulai nyari pentovel aja udah susah, bolak-balik, terus ke hotelnya jalan kaki di bawah terik matahari di tengah kering tenggorokan, terus pulangnya aja sampe tengah malem, ah udah deh, dari prosesnya aja udah ga baik, bikin saya pulang tengah malem,, huks,, yaudah dari situ saya yakin kalo Allah emang ga akan ridho kalau saya ikut lomba itu, yaaah berhenti deh sampai disini ceritanya, karena setelah itu, saya gak lolos masuk ke tahap 9 besar nasional, ya tetap disyukuri juga bisa masuk seleksi regional jawa barat, sedikit banyak tetap ada hikmahnya,, :)

Nah, sayangnya kalo saya ikut2 kayak gitu, event2, saya ga pernah atau jarang foto2, jadi maaf ya gada fotonya, hehe,,
oh iya, waktu pulang itu, kan saya peserta terakhir, terus makannya masih buaaaaaaaanyak! kata panitianya bawa aja ke rumah, yaudah deh saya bungkusin itu batagor yg masih banyak, alhamdulillah ya daripada mubazir,, hehehee,, ya biar kurus2 begini, saya kalo soal makanan mah semangat,, :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...