Minggu, 02 November 2014

HAL TERJLEB MENUSUK HATI #Lebay

Pada sebuah workshop kewirausahaan sosial di Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta yaaa,,, bukan mesir, belum sampai kesana saya mah,, tapi mupeng sama yg disana,,

dari seorang pembicara, namanya bapak zainal abidin (Direktur Institut Kemandirian Dompet Dhuafa) @jayteroris itu twitternya silakan di add kalo mau,,
beliau bertanya,,

Kalian kenal kakek kalian?
kenaaaaaal,,
kalau kakeknya kakek kalian?
geleng2 semua peserta,,
kalau kakeknya kakeknya uyutnya kakek kalian? #hah lebay
geleng2 semua peserta,
KENAPA KALIAN BISA GAK KENAL?
saya jawab dalam hati, jangankan kenal, tau nama aja nggak, foto apalagi, orangnya kayak gimana apalagi,, heeemmm,,

terus dibilang,,
KALIAN TIDAK KENAL MEREKA KARENA MEREKA TIDAK MENINGGALKAN APA-APA UNTUK KALIAN....!! cucu2nya,,

jlep! buat gw itu jlep,, #lebay ga? gak kan?
tapi coba pikiriiiiin, iya juga beneeeer,,, mereka ga ninggalin apapun, foto? mungkin jaman dulu emang ga ada foto digital atau analog yaaa,, tapi setidaknya mereka meninggalkan sesuatu warisan yang bermanfaat buat kita yang bisa kita gunakan sekarang, sehingga kita bisa kenal mereka,,

jadi, sekarang nih, mumpung masih muda, pikirin deh, nanti kita ini mau ninggalin apa buat mereka cucu cucunya anak-anak kita, mau perusahaan besar 7 turunan? silakan, mau meninggalkan sebuah kitab atau buku? silahkan, yang intinya gak harus harta, apa aja yang mau kita berikan buat mereka nanti, itu yang harus dilakukan dari sekarang, kita harus bisa jadi bagian dari sejarah, sejarah umat, sejarah bangsa, dan sejarah keluarga kita nanti,, tentu aja jadinya yang baik2 yaa, karena cuman orang-orang baik yang akan dikenang baik, ya kan?



contohnya aja beliau, Nelson Mandela, coba nanti tanyain ke anak cucu cucunya, kenal sama kakek kakeknya kakek kalian? jawabannya pasti kenal, seperti yg kita udah tau juga beliau seperti apa, yang dengan jasanya terhadap umat manusia membuat beliau patut dikenal oleh anak cucunya bahkan sejarah dunia,,

So, dari pertanyaan itu saya jadi mikir, apa ya kira2 yg akan saya lakukan , supaya saya nanti bisa dikenang baik, minimal oleh anak cucu saya, cucunya anak2 saya,
apakah ini juga Jlep di hatimu? kalau iya, silakan mulai direnungi,, :)

Sekian, terimakasih sudah membaca, semoga banyak manfaat dan hikmahnya,, :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...