Minggu, 02 November 2014

Masuk SMAN 1 Bogor, hampir tersisih,,

Dear reader, saya lg banyak mood buat nulis, gpp yaa,,
selagi masih inget, masih muda, karena kalau udah tua belum tentu bisa cerita banyak ke anak cucu, biar anak cucu kita aja yg baca blog kita nanti,, :)
maybe banyak juga cerita d blog ini yg menceritakan masa lalu saya ya, saya sebenernya bukan tipe orang yg suka mengungkit masa lalu, kecuali untuk diambil hikmahnyaaa dan dijadikan pelajaran buat lebih baik ke depan,,

Dulu, waktu SMP, saya cita2nya masuk SMAN 3 Bogor, why??? karena ada kelas akselnya, hehehe,, kakak kelas saya di smp juga ada yg diterima di aksel sman 3 bogor, jadinya saya terinspirasi,,
nah, waktu itu liat smansa tuh gimanaaa gitu, kok kayaknya saya ga akan deh bisa kesana, itu kan anak2 pinter semuaaaaa,, rapotnya harus bagus bisa 95 rata2nya,, huks,,

tapi kesini2,, denger kabar kalau SMAN 1 juga ngadain program akselerasi untuk tahun kelulusan sayaaa, waktu itu 2008/2009 klo ga salah,, waaaah langsung deh kepo, dan jadi bingung, gimana nih, mau smansa apa smanti? dan ga sengaja waktu saya dan temen2 ngobrol saya bilang "duh, yg masuk aksel smansa mah pasti kepalanya pada botak2, soalnya mikir melulu, wkwkwk" dah gataunya saya malah masuk aksel smansa, huks, tp alhamdulillah ga botak,, temen2 juga dulu nyaraninnya coba aja ke smansa,, bagusan smansa kok, dll dsb, tp ada jg yg bilang bagusan smanti, yaaah,, bingung deh,,

Nah, terus ada tuh lomba SAINS buat anak2 SMP sejabodetabek di SMAN 3 Bogor, waaaaaah,, yaudah ikutan deh, ikut yg biologinya, dan Alhamdulillah dapet juara 3,, kkkk,,, dan juara harapan 1-nya temen saya, namanya Efrizaldi Affanda, maybe dulu kami berdua saingan nih tiap ada lomba biologi, hehe,, dan sekarang sama2 di SITH, ngikutin gw nih kayaknya, hehe,, #becanda..

Waktu itu hadiahnya dapet piala, uang, buku dan tiket masuk gratis alias tanpa tes untuk ke SMAN 3 Bogor, yeeeeeeeeey! alhamdulillah,, jadi tinggal pusing mikirin UN aja dah,, kkkk,, tapi sayang, masuknya ke kelas regional, bukan aksel, huks, yaudah gpp, buat cadangan :o , karena akhirnya saya nyoba ikut tes di SMAN 1 Bogor buat masuk kelas akselnya,

waktu itu peserta tesnya 48an orang kalo ga salah, dan yg lolos 27 orang aja, wew,, gatau lah saya mah ikut2 aja tes, murni mau masuk aksel karena keinginan saya sendiri, ga ada paksaan orang tua, gatau, kayaknya mantep aja gitu pas aku bilang "mah, ipa mau nyoba aksel smansa aja ah, tiket masuk smantinya kalo boleh buat orang mah kasihin aja",,

duh fa fa,, belum tentu juga diterima, huks, yaudah deh, pas waktu tes aksel smansa, itu bentrok sama pendaftaran ulang smanti, ya Allah bimbang bambang,, pas pengumuman, smanti udah angus, smansa juga belum tau lulus atau gak, aaaaaaaaaaaaah gimana ini? kalo gw ga lanjut, ke swasta masa? aaaaaah kalo ke swasta kan mahaaal,, detik2 saat buka amplop itu ya Allah, saya berdoa aja sampe nangis, bener2 minta dilulusin di aksel smansa ini, biar saya ga sekolah di swasta, karena kalo swasta mahaaaal,, walaupun ternyata aksel smansa juga mahal, tapi setidaknya hanya beban 2 tahun gak 3 tahun, hiks,, dan pas dibuka amploplnya, kyaaaaaaaaaa lulus! ekspresi orang tua waktu itu sih biasa aja, tapi saya langsung lega, dan ketika saya liat nilainya, saya lupa sih berapa, tp pada intinya saya itu rangking terakhir, wkwkwkwk, ya Allah, alhamdulillah rangking terakhir juga, yg penting lulus,, :)

                                                 gini nih kerjaan kalo ga da guru, gabut, kkkkk,,,

itu aja, hampir tersisihkannya ya itu, dapet rangking terakhir buat masuk kelas aksel smansa, well, harus disadari bahwa itu adalah awal dari kerja keras belajar yg harus saya lakukan di depan T_T.. mau tau suka dukanya jadi anak aksel? aaaah tapi rasanya di jaman sekarang udah ga ada ya kelas percepatan kyk begitu,, saya aja angkatan pertama dan terakhir aksel smansa Bogor,, kkkk,,

                                                      kalo ini waktu jalan2 field trip,,

                                         ini waktu bikin kado ultah buat siapa gitu, lupa, hehe

ya begitulah, kisah hampir tersisihkannya saya, tapi selama menjalani proses belajar di aksel itu, banyak banget rintangan dan hambatan, ya kalau soal prestasi akademik mah, gausah ditanya, saya mah standar, sebenernya IQ saya cuman di atas rata2 waktu itu tuh, tapi kenapa ya masuk? Alhamdulillah atas izin Allah,, :) pengalaman hidup juga, karena ga semua orang bisa jadi anak aksel, tapi kalo nnti saya punya anak, kalo emang ada kelas aksel, saya sih ga akan nyaranin, kecuali kalau dianya mau sendiri, karena perlu bertanggung jawab terhadap keputusan sendiri ya, kalau menghadapi kesulitan saat belajar ya tanggung jawab sendiri, siapa suruh masuk aksel? begitulah kira2 yg saya alami,,

mudah2an ada hikmahnya,, :) duh, maaf ya kalo fotonya rada ga nyambung, abisnya ga punya lagi, hehe,, itu sih masa SMA saya mah ga ada kisah cinta2nya da, biasa aja, ada yg bisa nebak di foto saya yg mana? kkkkk,, cupu yah,, ckckck, masa SMA,,

tapi tau gak, padahal ya, pas di smanti, pas penyerahan hadiah, saya liat ada cwo yg ganteng, aaaaaah tapi bukan jodoh saya ketemu di smanti dan jadi adik kelasnya,, kkkkkk,, ya kali, masuk sekolah masa karena cowo? hmmm,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...