Minggu, 02 November 2014

Pentingnya Komunitas Bagi Calon Pengusaha..

Bismillah,
Teman-teman yang ingin menjadi pengusaha,
Alhamdulillah artinya mindest teman2 sudah terkontaminasi dengan virus2 kewirausahaan, hehe
Semua yang saya tulis disini, pada intinya hanyalah berbagi, sekedar berbagi,, tidak ada uang, tidak ada makanan, tidak ada harta apapun, tulisan pun jadi, hehe,, yang mudah2an bisa kasih gambaran maupun manfaat buat siapa saja pembaca blog ini,,

Oke, kalau teman2 mau jd pengusaha, saya juga,,
Makanya saya suka ikut-ikut acara-acara, seminar2, pameran2, dan juga join komunitas2, tujuannya supaya dapet ilmu, informasi networking yg luas dan juga tentunya Ridho Allah subhanahu wata'ala :) it first! oke lanjut,,




Salah satu komunitas yg saya ikuti namanya Womanpreneur Community, awalnya saya mau ikut lombanya, tapi syaratnya harus jd member dulu, yaudah akhirnya saya daftar jd member.. untuk masuk komunitasnya memang berbayar, tapi percayalah bahwa Insya Allah manfaat dan info yg kita dapat dari komunitas itu jauh lebih besar dari biaya pendaftaran yg kita keluarkan..

Kebanyakan anggota komunitasnya memang para wanita alias ibu-ibu yang sudah menikah dan punya anak, meski ada juga wanita single seperti saya, tapi yaaa masih dominan ibu-ibu..
Saat ada pelatihan atau gathering juga cuman saya aja yg masih mahasiswa, tapi yaudahlah cuek aja, toh saya juga calon ibu-ibu, hehe,, ya sekalian dapet info juga, kalau lagi pada ngomongin tentang suami atau anak, ya saya dengerin aja, manut-manut ngerti, buat bekal masa depan, hehehe,, maybe bisa juga dapet ilmu parenting..

Emangnya kegiatannya ngapain aja?
Banyak!
tiap tahun itu ada namanya lomba Inspiring Womenpreneur Competition, tahun lalu saya ikut, tapi cuman sampe 20 besar, hehehe,, gpp lah pengalaman, ya kan saya masih kecil, nanti kalo udah nikah mungkin jadi juara 1nya, kkk,, yg penting mah pengalaman,, tahun ini ada lagi, di Surabaya.. tahun depan Insya Allah bakal ada lagi juga,, ikut aja bree,, banyak kok manfaatnya,, believe me! eh salah, percaya pada Allah saja, jangan sama saya, :D


ini fotonya sama beberapa finalis yg lain, tuh kan ibu2 semua, ya gpp,, perluas pergaulan dengan berbagai usia :D


lalu, ada lagi program2 yg lain, seperti Katalog, Mall Online, sama kesempatan bazar di Luar negeri,
sebenernya kesempatan itu banyak, cuman kitanya aja yang gak siap memanfaatkan, makanya harus bener2 berbisnisnya dari sekarang, biar kalo ada kesempatan bisa langsung dihajar,, hehe,, oh iya, lewat komunitas ini juga saya jadi ngerasain untuk pertama kalinya syuting diwawancara buat masuk TV, emang bukan hal yg besar sih, tapi first experiencenya dapet,, maybe di kesempatan yg lain bisa diliput stasiun TV yg besar atau stasiun TV sendiri :o Amiiiin,,,

gimana, tertarik ikutan?

kalau mau kepo tentang komunitasnya, ini link grup FB nya,

https://www.facebook.com/groups/womanpreneurcommunity/10152867220028185/?ref=notif&notif_t=group_comment_reply

http://www.womanpreneur-community.com/

ayolah, kita ini generasi Y, adalah generasi kepo,
tapi kepo yg manfaat yaaa,,
dulu juga saya tau komunitas ini dari kepo2 lomba kok awalnya,,
jadi, silakan cari info sebanyak2nya buat mendukung cita2 teman2 untuk jadi pengusaha yang jujur, bermanfaat buat umat, bangsa dan agama ya, Amiiin,,

sekian dulu nih, mudah2an manfaat,, :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...