Rabu, 03 September 2014

RUMAH IDAMAN

Bismillah,,
Dear Reader,, pernah kepikiran kan pastinya bisa punya rumah pribadi?
Rumah idaman? pernah juga dooong, pengen tau ga bree rumah idaman versi ane? hehehe..
Ini ini ini,,

kalau udah dewasa nanti, kalau udah bisa nabung buat bikin rumah sendiri, saya mau deh bikin rumah yang bener2 memerankan tugasnya sebagai tempat kembali yang paling dikangenin, hehe,, dan tentunya keberadaan dari setiap barang dan sudutnya bisa bermanfaat..

1. Lokasi dekat masjid / musola
Supaya semua penguni laki-laki di rumah nanti semuanya solat jamaah di masjid,, ga ada alasan karena jauh, dll,, :D

2. Ada perpustakaan pribadi
Karena membaca itu wahyu pertama buat kita amalkan,, :D Iqro..! saya mau keluarga saya nanti pada suka baca buku,, :D


3. Ada Kolam Renang
Karena berenang adalah salah satu sunnah Rasulullah setelah memanah dan berkuda, jadi,, kalau punya balita juga bisa ngajarin berenang selagi dini tanpa harus ke tempat umum,, asik kaan,,

4. Ada Musola dalam rumah
Ini buat yang penghuni rumah perempuan, atau di saat-saat tertentu misal hujan deras, tetep bisa jamaahan di rumah kaaan? dan ada tempat juga buat ngaji bareng sekeluarga :D



5. Rumah Luas daripada tingkat..
Saya mau rumahnya luas aja, daripada sempit dan bertingkat, karena rumah luas itu bisa buat lari-lari anak-anak, jadi bisa mendukung perkembangan motorik mereka kaaan,, :D

6. Oiya soal desain, saya pengen deh desain rumah sendiri +  interiornya,, itung2 menyalurkan minat yang terpendam,, hehe,,

7. Ada Kebun Mini
Sebenernya intinya ada kebun mininya gitu sih, kan saya anak Biologi, jadi pengen aja punya kebun sayuran sendiri, apalagi organik :) bisa jadi sumber konsumsi keluarga jugaaa,, asik tuh kayaknya,,





apalagi ya bree? hmmm,,
untuk sementara itu dulu aja,, hehe,, :D
udah ngantuk belum kepikiran lagi,,
Oyasumi,,
ya, mari sama2 wujudkan rumah idaman masing2, :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...