Rabu, 10 September 2014

Tanggal Wisuda Tertulis di Lauh Mahfudz

Bismillah,,
Dear my reader,,
I'm So Sad and dissapointed..

Hari ini, tanggal 10 september 2014, saya berharap bisa daftar seminar tugas akhir saya..
Pengumuman di mading Tata Usaha Prodi Biologi S1 yang terakhir kali saya lihat mengatakan bahwa, batas akhir pendaftaran seminar adalah Jumat, tanggal 12 September 2014, sejak saat itu, saya pun menghitung-hitung hari yang sekiranya saya butuhkan untuk menyelesaikan penelitian, supaya keburu ikut seminar.. But, apa daya,, baru kemarin saya lihat lagi pengumuman di mading TU, bahwa deadline pendaftaran seminar dimajukan seminggu, WHAT ??? padahal kemarin data hasil pengamatan baru aja beres, dan udah mau siap2 ngajuin abstrak ke TU hari Jumat nanti,, tapi, lagi-lagi apa daya,,

Langsung saya SMS dosen pembimbing saya dan bilang apa adanya, serta bilang harapan saya mau ikut seminar bulan ini, dan beliau bilang "Memang kamu tidak bisa ikut seminar dan sidang sekarang, karena kamu belum melakukan analisis mendalam, dll dsb".. Oh my God, ya Allah,, saya salah perhitungan, sengaja saya gak bilang dari awal ke dosbing kalau saya ngejar Wisuda Oktober, karena takut dibilang saya gak mampu untuk lulus Oktober, dan bakal bikin semangat saya ngerjain TA drop, dan benar, langsung saja hari ini setelah mendapat balasan SMS itu, saya langsung jadi males ke Lab..

Ahh, padahal saya pengen banget cepet2 wisuda, cepet2 lulus, kenapa? karena saya mau kerja, mau bantuin ekonomi keluarga..

Setelah itu juga, saya langsung sms orang tua dan bilang apa adanya, bahwa saya gak bisa lulus oktober ini karena bla bla bla,, meski saya tau, mereka juga pasti kecewa karena saya gak bisa lulus segera, tapi papah saya cuman bilang "yaudah gak apa-apa, terus kamu rencananya abis ini ngapain?" saya cuman bales, "mau usaha aja dulu deh, ikut-ikut seminar dan pelatihan gratis di kampus, sama kerja part time"..  sedih sih, tapi mau gimana lagi, saya juga yang salah, kenapa gak sering-sering liat mading TU di lantai 2, padahal lab saya di lantai 3, T_T



Tapi yaudahlah, gak boleh nyalahin diri sendiri juga, karena kita udah mencoba untuk berusaha, dan berharap usaha itu juga berbuah pahala meski akhirnya tak seperti yang kita duga,

Baru aja tadi sore dapet kajian tentang takdir, usaha, doa dan tawakkal..
dimana, takdir kita semua udah tertulis di lauh mahfudz 50.000 tahun sebelum bumi diciptakan,
dan mungkin wisuda oktober 2014 itu memang gak tertulis disana, melainkan tanggal wisuda berikutnya yang merupakan tanggal terbaik buat saya wisuda..

Menjalani hidup ini seperti kita melalui labirin, dimana kita gak tau jalan yang harus kita tempuh untuk mencapai tujuan, dimana kita gak tau arah mana yang tepat supaya kita gak tersesat/terjebak, karena kita melihatnya dari samping, coba kalau kita lihat dari atas, dengan mudah kita akan tahu mana arah yang tepat kan? dan hanya Allah lah yang bisa melihat kehidupan kita dari atas, jadi kita percayakan aja bahwa kita akan dibimbing untuk mencapai ke arah tujuan kita sama Allah, meski kita gak duga jalannya gimana,,

Dear reader,
saya yakin meski pintu wisuda tertutup, maka Insya Allah akan ada 1000 pintu peluang kebaikan lain yang akan terbuka,,
dan doa yang selama ini saya pinta, tetap Allah kabulkan dalam bentuk yang lain, karena doa setiap muslim kemungkinannya ada 3..
1. dikabulkan sesuai keinginan
2. dikabulkan dengan yang lain atau yang lebih baik
3. disimpan sebagai pahala di akhirat,,

Yap! masih byk hal yg bisa saya syukuri, salah satunya adalah, meski saya menunda wisuda beberapa bulan lagi, usia saya masih 21 th, dan yaudahlah, mungkin di usia 20 tahun ini masih terlalu kanak-kanak buat saya mendapat gelar sarjana,, haha
lagipula, memangnya gelar sarjana ITB yang hanya saya kejar? ah,, itu terlalu simpel,, hidup dan bertahan di ITB yang sesulit ini, sangat simpel kalau hanya untuk mengejar gelar, karena susahnya ampun-ampunan, hehe,,

So, Life must Go On, dan berharap rencana terindah dari Allah akan datang sebagai penggantinya,,
Mian, semoga aku tetap bisa membanggakan orang-orang tersayang di dunia dan juga di akhirat dengan cara yang lain yang lebih baik lagi di masa depan.. Amiin,,

3 komentar:

  1. Ka Haifaa, semangat kaa dikit lagi!

    Coba fokus dulu kaa dengan TA nya. 2 bulanan aja cukup. Jangan sering2 pulang dulu, hihhi.

    Sering2 mejeng di lab ka, usahakan selalu terlihat sama pembimbing walau sebenarnya g ngapa2in. Sering2 ajak pembimbing diskusi juga ka, tunjukin semangatnya yang menggebu2 ingin lulus itu :)

    Hmm apa lagi yaa? itu aja sepertinya, jika ada yang ingin ditanyakan, cukup ucapkan "anonim" 3x ke langit, wkwkwk

    Sukses ka ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, makasih anoniiiim,, whuaaaa hal itu udah aku lakukaaan, pagi2 udah ada di lab sampai maghrib, tapi sepertinya dosbing aku udah tau kalo emang mau lulus cepet, hanya sajaaa, memang akunya yang belum siap,, -_-
      dan sekarang rencananya aku mau cari uang duluuu,, TAnya nanti llagii, tp insya Allah sebelum tahun depan udah beres,, mohon doanya ya anonim :')

      Hapus

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...