Sabtu, 06 September 2014

Dear Diary - My Silent Friend

Bismillah,,
Hallo readeeer,, :D
Apa Kabar? seneng deh bisa ketemu lagi di postingan berikutnyaaaa,,
Kya! kali ini saya mau share tentang diary, hmmm,, adakah para reader disini yang masih suka nulis diary? atau suka baca diary orang diam-diam? hahaha,, gaboleh ya bree, harus ijin dlu dong kalau mau bacaa,, soalnya kan itu semua isinya hal yg privat bangeet,,

Nah, meskipun sekarang ini udah ada FB dan blog, tentu gak semua hal bisa kita curahkan dong yaa,, hmmm,, mungkin saya jg kadang masih suka hilap ya bree curhat di medsos, atau di blog,, tapi tentu aja hal itu bukan sesuatu yang privat privat privat dan privat banget,, #naondeui,, ya maksudnya semuanyaaaaa yg ada di dalam hati diungkap, ya nggak lah yaaa,, kalau saya pernah cerita tentang kisah cinta masa SMA saya di blog ini, tentu itu cuma seepisode kisah aja, dan bukan hal yang terlalu privat yang harus dirahasiakan, tujuannya cuman mau membagi inspirasi aja sih, hehe,, dan tentunya gak ada yg tau kisah cinta yg lebih dalam dari itu kecuali saya sendiri, Allah dan diary,, hehehe,,

Mungkin gak semua orang punya diary, karena gak semua orang juga kayak saya,, haha,, maksudnya, ada orang yang memang dia suka dan mudah untuk cerita ke orang-orang tentang masalahnya, ada juga orang yang susah, malu dan segan buat cerita apa aja hal yang dia alami ke orang-orang terdekatnya, nah, orang2 ini lah yang biasanya punya diary, untuk mencurahkan segala isi hati dan ungkapan perasaannya yang terpendam,

Ya, tentunya kita bisa dong yaa, curhat sebebasnya kapan pun dan dimana pun sama Allah di setiap tahajud malam kita,, tapi,, cuman caranya aja yang beda, lewat tulisan, itu bisa lebih terekam, meskipun pada intinya kita curhat ke Allah juga sih, tapi lewat diary, hehe,,
Saat ga ada orang yang mau mendengarkan curhatan kita, tenang aja masih ada diary, meski ia tak pernah memberi tanggapan, tapi bukannya memang itu yang kita butuh? hanya untuk didengar,,

Awal pertama kali saya punya diary adalah ketika saya ulang tahun, lupa ultah ke berapa, masih SD aja pokoknya, hehe, saya dikasih kado dari mamah saya sebuah buku diary, mungkin mamah saya emang udah tau kalo anaknya pendiem banget dan jarang cerita, makanya disuruh nulis diary aja,



haha, yang pink itu kado waktu SD, jadi harap maklum kalo terlalu anak2, dan yang kanannya itu sebenernya buku agenda, tapi saya alihfungsikan buat diary,, daaan masih banyak lagi kertas2 tercecer lainnya yang terselip,, hhe

Nah, so buat kamu para pendiam, hehe, biasanya sih cewek ya yang suka nulis diary, tapi cowok juga bisa kok, soalnya saya pernah baca diary adik cowok saya, hahaha,, gak sengaja broo,, 
Daripada kita curhat sama temen lawan jenis, yang katanya siiih curhat sama lawan jenis tuh lebih asik, (masa??) hati-hati aja bree,, mending curhat sama temen sejenis atau keluarga aja, atau ya ke diary aja,, hehe,, apa aja bisa kamu ungkapin disana, tapii hati2 nyimpen bukunya ya, nanti ada yang baca,, simpan di tempat rahasia juga, kalau bisa bukunya ada gemboknya deh, hehe,, #saking rahasianya,, so, suatu saat nanti kita punya anak atau cucu, maybe mereka boleh lah baca diary kita,, sebagai kenang2an, sekaligus mereka bisa dapet pelajaran dari kisah hidup kita yg tertulis disana,, :) 

Bahkan saya sempet kepikiran ide untuk membuat diary khusus pernikahan, diary khusus perkembangan anak, dll, untuk apa? ya untuk mencatat segala kejadian seru yang kita alami selama pernikahan bree, ataupun selama kita menemani masa perkembangan anak, seru kaaan? suatu saat kita bisa baca lagi bukunya dan bisa ambil pelajaran lagi dari sana,, 

yang saya alami, ketika baca bukunya lagi, pasti aja bikin senyum2 sendiri, kadang gak nyangka aja kalau dulu bisa sebegitu konyol dan lucunya, haha, tapi bukan berarti kita terus mengingat masa lalu dan gak bisa lepas darinya ya bree,, tujuannya hanya untuk kembali mengambil pelajaran dari apa yang udah pernah kita lalui, dan yang pasti, di diary juga kita bisa menulis semuaaa harapan2, dan bisa kita cek di kemudian hari, apakah harapan2 itu sudah terwujud atau belum,, 

Dan, saya rasa, hadiah yang tepat untuk seseorang yang ingin menulis adalah buku diary, haha, based on my experience sih, dan itu berkesan, apalagi kalau dikasihnya sama orang spesial, misal dari orang tua, kakak, adik, pacar (?), ah jangan pacar, calon suami/istri, haha,, bisa jadi juga ada diary pernikahan untuk kado pernikahan, ide yang bagus gak sih? hmmmm,,, maybe suatu hari bisa direalisasikan,, :D

Oke, itu aja dulu yang mau saya share di malam minggu nan sepi ini,, hehe,, 
See U Again at Next Posting,, :D






1 komentar:

  1. Hai haifa. Tetap semangat! Semoga bisa dikurang2in ya curhat galau di fb nya. Curhat langsung ke Allah di sepertiga malam would be great and helpful ! Stay awesome!

    BalasHapus

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...