Senin, 28 April 2014

Bus Cinta


Bayangkan,
Kita sedang menunggu sebuah bus di halte, kemudian lewatlah sebuah bus, Busnya bagus, berAC. Tetapi kita lewatkan karena Bus itu terlalu penuh, kita harus berdiri di dalamnya..

Tak lama, lewat Bus kedua, Busnya bagus, ada kursi kosong yang bisa kita tempati, tetapi kita lewatkan juga karena Busnya tidak berAC,

Sudah lama menunggu, hari semakin senja, Ada Bus lewat, bagus, berAC, dan ada kursi kosong di dalamnya. Tanpa berpikir panjang kita segera menloncat dan menaiki bus tersebut. Tak lama, baru kita sadari ada kekeliruan yang telah kita lakukan, yaitu kita salah jurusan. Bus yang kita naiki tidak mengantarkan kita pada arah yang kita tuju..

...........................

Apa hikmahnya?
Tidak ada lelaki atau perempuan yang sempurna, semua punya kekurangan. Tapi selama arahnya sama dengan yang kita tuju itu lebih pantas kita nikahi, daripada menikahi orang yang tampak sempurna tapi kenyataannya membawa kita ke arah yang salah..

Yang penting dalam sebuah pernikahan adalah arah tuju yang sama, yang lainnya bisa kita perbaiki selama perjalanan, jangan menunggu senja datang, ambil keputusan sekarang! 


Daftar Pustaka
Raharjo, Tony. 2014. Ajari Anakmu Cinta 2. Tora Publishing House 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...