Senin, 28 April 2014

Mendapatkan yang Sempurna

Bismillah..
Sebait cerita dari sebuah buku berjudul Ajari Anakmu Cinta 2, membuat saya merenung dan berpikir ulang saat mengharap suatu kesempurnaan, seringkali terlewatkan berbagai kesempatan, karena berharap mendapatkan kesempatan yang lebih baik di kemudian hari, serta bisa jadi juga pernah melewatkan seseorang yang mampu mencintai, tetapi kita mengabaikan karena berharap ada yang lebih sempurna darinya.. dan ternyata kesempatan itu hanya datang 1 kali saja, adapun kesempatan lain datang tapi tidak dari sesuatu hal ataupun orang yang sama, cekidot..




Kahlil Gibran bertanya pada gurunya,

Gibran : "Guru, bagaimana caranya agar kita mendapatkan sesuatu yang paling sempurna dalam hidup?"

Sang Guru : "Berjalanlah lurus di taman bunga, lalu petiklah bunga yang paling indah menurutmu dan jangan pernah kembali ke belakang"

......Setelah berjalan dan sampai di ujung taman, Gibran kembali dengan tangan hampa.....

lalu sang Guru bertanya : "Mengapa kamu tidak mendapatkan bunga satu pun?"

Gibran menjawab, "Sebenarnya tadi aku sudah menemukannya tapi aku tidak memetiknya karena aku pikir mungkin yang di depan pasti ada yang lebih indah, namun ketika aku sudah sampai di ujung, aku baru sadar bahwa yang aku lihat tadi adalah yang terindah, dan aku pun tidak bisa kembali ke belakang lagi!"

Sang Guru tersenyum dan berkata,
"Ya, itulah hidup, semakin kita mencari kesempurnaan, semakin kita tidak akan pernah mendapatkannya, karena kesempurnaan hakiki tidak pernah ada, yang ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangan. Marilah kita sadari bahwa apa yang kita dapatkan hari ini adalah yeng terbaik menurut Tuhan dan jangan pernah ragu, karena itu akan menjadikan kita nikmat menjalani kehidupan"

Maka, berharaplah kesempurnaan hanya pada yang Maha Sempurna..

Semoga bermanfaat ya bree :)

Uhibbukum Fillah.. dengan saling mengingatkan, inilah bukti mahabbahku kepada kalian,,
Semoga kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi kembali di surga,

jika salah satu darimu telah lebih dulu masuk surga, sedangkan aku masih tertinggal,
kumohon katakan pada Allah, dan panggillah aku, bahwa aku pernah mengingatkanmu tentang Allah melalui tulisan di blog ini, :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...