Senin, 21 April 2014

Jualan di Kampus ITB : Info Bisnis

Ehem, guys, maaf ya sebelumnya postingan saya tentang cinta,
cuma mau share aja sih, anggap saja angin lalu, tapi kalo ada hikmahnya silakan diambil, kalo ga ada manfaatnya, yasudah tinggalkan,,hehe

sekarang saya mau sedikit cerita nih, buat temen2 yg pengen punya tempat usaha di dalam kampus ITB,, saya pernah punya keinginan itu, dan sempet nanya2, tapi belum kesampaian untuk punya usaha di dalam kampus sampai sekarang, karena udah keburu riweuh ngurus TA, hehe

Pertama, saya nanya2 temen di komunitas wirausaha mahasiswa, tapi ga ada yg ngewaro, hehe,, akhirnya ada kakak kelas yg ngasih tau infonya sedikit dan nganjurin saya untuk langsung tanya ke sarana dan prasarana kampus ITB,,

oke, akhirnya saya coba ke sarpras, awalnya sempet bolak balik gak jadi, karena malu, saya kesananya sendiri, jadi yakin gak yakin, akhirnya ya yakinkan diri, orang cuman mau nanya, kan ga salah, hehe, ketemu lah saya sama manager sarana prasarana ITBnya di gedung lab Dopping lantai 3, langsung deh ngobrol,,

intinya, pak, saya mau jualan di dalam kampus gimana caranya?
caranya,
1. Harus punya CV perusahaan dulu, sebenernya gak harus punya pribadi, bisa kerjasama sama alumni atau yg lain untuk buka toko di ITB
2. Kirim proposal usahanya mau jualan apa, nanti diseleksi..
3. Harus ada surat2 ijin seperti SIUP, NPWP, dll

nah, tapi kalau untuk sekarang2, katanya ITB lagi belum buka lapak baru untuk diisi jualan, karena tempatnya dibatasi, jadi kalaupun mau, kirim aja dlu proposal dan surat2nya, nanti kalau ternyata ada tempat yg bisa dipake jualan, baru deh dihubungi,,

sewanya berapa?
awal2 saya shock dikasih tau kakak kelas kalau sewanya Rp375.000/m2/bulan woooow, berarti kalo 3x2 m aja bisa 1,8 jutaan breee,, mahal banget -_-

tapi setelah saya tanya langsung ke sarprasnya,, nolnya ilang satu breee,, alias cuma Rp37.500/m2/bulan murah yaaa? lumayan laaah,, sewa tempat 200rb per bulan mah,

ya begitu breee,,, info sedikit, mudah2an bermanfaat.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...