Sabtu, 12 April 2014

Unreasonable Love Is That True Love


Sampai detik kemarin saya masih menganggap aneh, sebuah perasaan yang tidak sesuai dengan logika. Tetapi barulah hari ini saya menyadari, bahwa inilah yang sebenarnya disebut perasaan cinta,, #eaaa

Sebuah perasaan cinta, bukan berasal dari hati yang dalam bahasa inggris disebut heart, tapi arti heart itu sendiri adalah jantung, jadi ga nyambung kalau cinta itu adalah jantung. Emang sih kadang2 kalau kita ketemu orang yg kita suka, jantung kita berdebar2, haha tapi ternyata perasaan cinta itu berasal dari segumpal daging yang luar biasa yang kita sebut otak.

Otak manusia ada 2 bagian, otak kanan dan kiri, kita tahu otak kiri fungsinya buat yang berhubungan sama logika, dan otak kanan berhubungan sama emosi/perasaan manusia, otak kanan dan otak kiri ini tidak bisa bersatu.

Sehingga apa yang dilogikakan oleh otak kiri tidak bisa dirasakan oleh otak kanan, begitu juga sebaliknya apa yang bisa dirasakan oleh otak kanan tidak bisa dilogikakan oleh otak kiri.
Itulah sebabnya bahwa perasaan cinta yang berasal dari otak kanan ini memang tidak bisa dilogikakan oleh otak kiri.

Kalau kamu Tanya pasangan/pacar kamu, kenapa sih kamu cinta sama saya?
Semakin pacar kamu bingung dan gak tau jawabannya, maka benar bahwa pacarmu itu benar-benar mencintai kamu,, karena cinta yang sejati tidak butuh alasan, bukan karena cantik/gantengnya, kaya/nggaknya, tapi dari emosi yang ada di dalam otak kanan yang tidak bisa dirasionalkan, itulah cinta yang sesungguhnya.. 

Bisa jadi juga, pacar kamu mau jawab bahwa kamu cantik/ganteng, tapi dia merasa ragu karena kamu ga cantik/ganteng2 amat, mau jawab pinter juga kamu ga pinter2 amat, mau jawab kaya juga sama, kamu ga kaya2 amat, tapi dia merasa cinta aja, mau membuat kamu bahagia, dsb, alasannya apa? (angkat bahu), cantik/ganteng, kaya, pinter, dll bukan alasan untuk mencintai seseorang, kalau perasaan itu masih beralasan, bisa jadi cintanya ga tulus,, R U Agree??

How About Cinta Karena Allah? It's Right, artinya kita menyadari bahwa perasaan cinta ini memang datangnya dari Allah, Allah yang menghendaki seseorang untuk memiliki cinta terhadap orang lain, dan cinta karena Allah ini, pastinya jauh dari embel2 dunia, right? sebab Allah gak melihat orang yg kamu cintai itu cantik/gak, tajir/gak, gak, Allah cuma liat keSholehan dan ketakwaannya aja kok,, cukuplah Allah kalau kamu ngotot minta Alasan kenapa seseorang bisa mencintai dengan tulus..

Hikmah ini saya dapatkan dari pelatihan komunikasi tadi siang, dan saya coba share disini semoga bisa bermanfaat dan menyadarkan kita semua bahwa, tidak semua hal bisa kita logikakan.. cinta tiada logika itu memang benar, dan kini saya tahu alasan ilmiahnya,, Terimakasih Pak Bagyo (pembicara yang kocak siang ini, yang bikin mata melek,hehe) atas penjelasannya tentang ilmu komunikasi, tentang cara memahami orang lain, dan sebersit tentang cinta yang paling ngena buat saya..

Akhir kata dari postingan ini..
Cinta, bukan teori matematika, tapi cinta adalah sebuah emosi yang nyata tidak sesuai logika.. hehe :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...