Jumat, 15 November 2013

My Dream in Business


Hello breeh,, lama nih ga nulis,,
hmm,, sedikit saya mau cerita tentang Bisnis, khususnya mimpi saya di bisnis.. cekidot yaa..

Hemm,, Bagi seseorang yg memiliki alasan kuat dan motivasi mendasar dalam berbisnis, saya yakin seberat apapun tantanganyna, seberliku bagaimanapun jalannya, dia akan tetap bertahan, mengalami berbagai macam tantangan, kegagalan, kerugian, pengorbanan, akan menjadi sesuatu yg menyenangkan untuk dinikmati sebagai salah satu bentuk perjuangan,, ceilee,,>,<

Nah, sebagai seorang muslim, tentu dalam melakukan segala sesuatunya harus memiliki alasan dan dasar ilmu yg kuat, begitu pula dalam berbisnis..
Saya berusaha untuk mencari dasar dan motiavasi yg kuat dari dalam hati saya. Bagaimanapun, kita semua hidup di dunia ini hanya untuk ibadah, untuk berkarya, bermanfaat dan menjadi khalifah fil ardh. Menyiapkan sebanyak-bayaknya bekal untuk kehidupan akhirat.

Bagi saya, sungguh sangat-sangat tidak berarti sebuah bisnis, jika hanya untuk mencari uang, uang dan uang. Meski saya akui saya pun butuh uang, dan semua orang perlu uang. Tapi, saya hanya tidak ingin kelelahan2 dan kesulitan2 yg saya hadapi hanya saya lakukan demi uang, ini tidak akan ada efek apa-apa bagi bekal akhirat saya.. Itulah sebenarnya yg membedakan seorang pengusaha muslim dalam berbisnis, mereka berbisnis bukan hanya untuk uang dan diri mereka sendiri, tetapi juga untuk bermanfaat bagi umat, dan mempersiapkan bekal akhirat.

Mimpi saya, saya ingin sekali bisa menyatukan seluruh kekuatan ekonomi Islam. Saat ini saya mencoba untuk menjalani berbagai macam lini bisnis, tujuannya supaya saya bisa tahu tantangan masing2 bisnis dan bisa menambah networking dengan berbagai pengusaha dari berbagai latar belakang, sehingga muncul kesempatan untuk bekerjasama. Saya juga punya suatu ide bisnis dimana saya ingin menyatukan seluruh brand fashion muslim Indonesia supaya visi industri fashion untuk menjadi Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia terwujud,, #yeaaaahaha

laluuu, saya ingin bangget mengajak seluruh pengusaha muslim Indonesia untuk bersatu. Ngapain? ngumpulin duit, buat apa? buat bayar utang, utang siapa? utang negara!

saya gak rela nih, Indonesia terus2an punya utang sama mereka, coba deh semua pengusaha negeri ini patungan, mungkin bisa ngelunasin utang bangsa kita,,! supaya bangsa ini benar2 menjadi bangsa yg merdeka.. Kalo ky gitu kan kita sebagai pengusaha juga bisa disebut sebagai pahlawan bangsa, tapi ya niatnya bukan pengen disebut pahlawan, niatnya ikhlas aja karena Allah,,

Sori, bukannya rasis, tapi iya juga sih,, hehe #mungkin
Saya pengen orang2 yg bisa berperan disini adalah para pengusaha2 muslim,,!
saya mau orang2 yg berkuasa di dunia ekonomi nantinya adalah orang2 muslim yang membawa memegang teguh prinsip ekonomi syariah Islam,,

Entah ya, kapan dan bagaimana mimpi ini akan terwujud, tapi saya yakin suatu saat nanti Islam akan bangkit, dan kita semua lah (pemuda2 islam) yang akan menjadi tokoh utama dalam mega-Film kembalinya kejayaan Islam di Muka Bumi, yg skenarionya Allah yg tulis..

So, Guys..! kita siap2 diri deh, jangan ragu untuk bisnis, jangan ragu untuk perluas network sesama pengusaha muslim, supaya kita bisa bekerjasama dan berkolaborasi dalam mega proyek ini, kamu mau kan bergabung? :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...