Rabu, 27 November 2013

(Album Review) Nuansa Islam Eropa di Album Fatin


Fatin Shidqia Lubis, gadis yang baru saja berusia 17 tahun ini berhasil mewarnai industri musik Indonesia dengan ciri khas vokalnya yang unik. Ketika Fatin menjadi juara X-Factor sempat membuat geger umat Islam, karena dirinya yang mengenakan hijab. Tetapi inilah ciri khas lain dari Fatin, yang membuat saya tertarik untuk melihat dan mereview album terbarunya "For You" yang baru dirilis 11 November 2013 lalu.
Album ini digarap oleh label Sony Music Indonesia, pada album ini terdapat 12 lagu dari beberapa composer. Berikut ini adalah lagu-lagu yang terdapat pada album "For You"nya Fatin,

Aku Memilih Setia
Dalam Lukaku Masih Setia
Jangan Kau Bohong (Feat New Kingz)
Saat Ku Gelap Saat Ku Remang
Dia Dia Dia
Kaulah Kamuku (Feat Mikha Angelo)
Hold Me
Good Bye
Semua Tentangmu
Mengenangmu Mengingatmu
Sadar Dibatas Sabar
Cahaya di Langit itu

Beberapa video klip seperti Dia Dia Dia dan Cahaya di Langit Itu, dibuat dengan background suatu tempat di Eropa, membuat album ini menjadi begitu menarik, ditambah ekspresi fatin yang lucu dan ekspresif, sehingga terasa, sedih, kecewa dan perasaan harapnya ketika menyimak video Dia Dia Dia dan Cahaya di Langit Itu. Sebagian besar lagu di album ini bertemakan tentang cinta, bergenre pop dengan sedikit sentuhan electronic membuatnya menjadi lebih dinamis dan tidak terlalu sendu, sehingga sangat menarik jika dipadukan dengan suara khas fatin.

Pada album ini, ada lagu yang dijadikan sebagai OST film 99 Cahaya di Langit Eropa, sangat indah terlihat nuansa Eropa yang Islami dari video klipnya, liriknya religius tentang sebuah perjalanan yang mengantarkannya pada satu titik untuk kembali kepada cahayaNya, lagu religi yang terselip dalam albumnya ini, menjadi ciri khas Fatin sebagai seorang penyanyi muslimah untuk tetap berkarya, menghiasi blantika musik indonesia dengan warna yang berbeda. Score sempurna untuk album ini, just "For You" by Fatin Sidqia Lubis..
.
Berikut ini adalah video Cahaya di Langit Itu

http://www.youtube.com/watch?v=gZ88382_VWE

Cahaya Di Langit Itu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...