Jumat, 29 November 2013

Apalah Arti Sebuah Tugas Akhir

Ya Allah, Jika Topik Tugas Akhir ini memang baik,
bisa memberikan manfaat dan kontribusi untuk umat,
kumohon mudahkan,, kuatkan aku untuk berjuang dalam menyelesaikannya hingga tuntas,

sebab bagiku, tugas akhir ini bukan hanya sekedar tugas akhir,
yang nantinya hanya akan menjadi bagian dari tumpukan skripsi yang tersimpan di perpustakaan hingga berdebu,-oh tidaak

bukan, bukan hanya sebagai syarat kelulusan,
melainkan sebagai bukti bahwa aku telah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi..
menjadi bagian dari pengamalan ilmu yang telah aku dapat selama ini,

sengaja aku mencari dan memilih topik yang memang sedang 'in' saat ini,
hanya supaya hasil dari penelitiannya nanti bisa memberi solusi praktis bagi permasalahan saat ini,
tak ingin yang rumit-rumit, cukup yang sederhana tapi bisa memberi arti, meski hanya sedikit..

Apalah arti saya kuliah selama 4 tahun ini, jika tidak memberikan kontribusi keilmuan apa-apa,
anggap saja mungkin tugas akhir ini adalah jalan terakhir yg bisa saya tempuh untuk berkontribusi dalam bidang keilmuan yang saya pelajari,
sebagai bentuk tanggung jawab saya terhadap ilmu yg telah saya miliki untuk segera diamalkan..

apalah arti sebuah tugas akhir,
menjalani sebuah step hidup yang hanya akan sekali dilalui..
memberi yg terbaik untuk keilmuan kita,
sebagai salah satu bekal untuk mempertanggungjawabkan ilmu di hadapanNya nanti..
supaya ilmu kita bermanfaat,
selalu luruskan hati, bahwa segala sesuatu yg kita lakukan di udunia ini hanya untuk Allah,,

-menugas akhir dengan hati- :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...