Selasa, 05 November 2013

Aqidah dalam Jodoh

Pernah saya mendengar cerita seorang akhwat yang udah 'ngebet' banget nikah,
wah wah tentunya bukan saya dong yeee,, ya kali,,
meskipun saya niat cepet, tapi ga sampe sebegitunya, ga usah diceritain lah yaa sebegitunya tuh kayak gmn,,

broh, yang namanya aqidah itu emang kunci utama banget bagi seorang muslim, kalau aqidahnya benar, Insya Allah perilakunya akan sejalan dengan aqidahnya,,
so, ketika ada akhwat yg ngebet nikah, lalu minta tolong ke mentornya, kemudian ternyata belum datang-datang juga, yaaaa mau gimana lagi, ketika ternyata responnya malah marah dan sebel bin kesel, kok jodoh saya gak dateng-dateng sih? mungkin ada yang 'salah' dalam aqidahnya,,

saya sendiri masih berusaha untuk meluruskan lagi ketika mulai labil soal jodoh dan nikah,
ya, boleh saja kok kita merencanakan untuk menikah di usia muda, tetapi kapan waktu jodoh kita itu datang kan udah ditulis di kitab lauh mahfuz, kita harus yakini itu,,

boleh juga kok kita menyukai seseorang, tapi inget juga siapa jodoh kita juga udah tertulis, bisa jadi orang yang kita sukai itu ya memang jodoh kita, tapi bisa jadi juga bukan, so, kalau ternyata jodohnya belum datang-datang, orang yg kita sukai juga gak ngelamar-ngelamar, yaudah, keep cool aja, mungkin ya emang belom waktunya buat nikah, santai aja laaah ga perlu marah bin sebel dan kesel,, kalau aqidah kita masih lurus, kita harus yakin semuanya udah Allah atur, kita keep calm and cool aja,

boleh aja minta dan berdoa sama Allah, ya Allah saya mau nikah cepet, ya Allah saya suka sama dia, kalau dia jodoh saya, satukan kami dalam ikatan pernikahan yg Engkau Ridhoi, tapi kalau dia bukan jodoh saya, saya mohon hilangkan perasaan kecenderungan ini padanya,
so simpel guys, semuanya bisa kita minta dan mohon ke Allah, hatimu dan hatinya kan hanya Allah yg tahu,, dan hanya Allah yg bisa membolak-balikkan hati, yang tadinya suka banget, bisa jadi biasa aja, yang tadinya biasa aja bisa jadi suka bahkan cinta, hanya Allah yg bisa membuat begitu,,

dalam urusan aqidah, pokoknya kita serahin aja deh semuanya ke Allah, sabar aja, waktu indahnya akan datang di saat yang tepat, yakin aja,
kelurusan aqidah ini harus kita jaga selalu ya brays,, ^^ harus mantaps joss! :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...