Jumat, 17 Februari 2012

Aturan bisnis..

Dalam berbisnis,, tentunya gw gak mau asal2an.. eh sebelumnya sori nih klo bahasanya elo goe,, ahahaha,, maklum dlunya anak gahol, pas SMP SMA bhasanya ya elo goe,, hehe.. oke lanjut..!

meskipun cuma jualan yg masih ece2 alias abal2, ya setidaknya tetap harus tau aturan2 bisnis,, gw sih selalu ambil contoh dari cara bisnis Rasulullah dan sahabatnya,, tau sdikit2 aja nih,, dibawah ini cuma hal2 yg gw lakukan selama bisnis.. yohooo..

pertama..
kalo lagi adzan tuh gak boleh ada transaksi jual beli.. duh berhubung taunya cuma sedikit, jadi gak tau persis soal hadisnya nih,, coba cari lagi yaa,, 

kedua,, barang yang ditransaksikan harus jelas,, baik wujudnya ataupun kulitasnya,, misal barang gw udah agak rusak gara2 kena ujan, yaudah gw bilang aja sori ya ini barangnya agak kucel gara2 kena air,, alhasil harganya mungkin dikurangin dikit, its okay.. no problemo,, hoho..

ketiga,, ijab kabul soal harga harus jelas,, dan benarr.. kedua belah pihak, pembeli dan penjual harus ikhlas,, klo gak ikhlas, bisa2 rizkinya gak berkah, naudzubillah..

keempat,, jujur dong,, ya, jujur dalam segala hal, ky tadi jujur soal kualitas, harga, dll

kelima, klo ada hasil dari jualan, sisihkan sebagian, buat infaq.. yoyoy, biar nambah teyuuus,, 

keenam,, pastikan pembeli dapet produk yg terbaik,, ya, segalanya klo mau memberi itu kan, berilah yg terbaik..

apa lagi ya? perasaan banyak deh,, oke seingetnya dlu aja nih,, nanti klo inget lagi,, ditambah lagi,,,

ih haifa nih apa-apaan sih sok-sokan kasih tips soal bisnis segala,, kayak udah punya bisnis gede aja,, ! haha,, bisnis ane masih abal2 sih,, namanya juga baru running,, ane sih mau berbagi aja,, sambil jalan, sambil ngembangin bisnis juga kan bisa,, nanti juga gede.. ehehehehe... Amiin,,


eh iya,, kalo diliat, semua postingan gw tuh pendek2 kan ya? soalnya, gw emg blm bisa nulis tulisan yg berat2, dan agak males juga nulis panjang2, takut ngalor ngidul,, terus gw juga tipenya orang yg males bca klo udah liat tulisannya panjang,, gw mah cuma gak mau org2 males bca post gw gara2 panjang2,, (emg penting gt ya bca postingan gw?) hehe,, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...