Senin, 01 Desember 2014

Menjadi Orang yang Dicintai.. #bukangalau

Dear Reader.. 
Setiap orang ingin dicintai dan ingin mencintai, 
ada yang bilang, kalau kita ingin dicintai, kita harus mencintai,,
dari beribu definisi tentang cinta, hanya 1 yang ingin saya kutip, 
Bahwa mencintai adalah memberi, memberi perhatian, memberi kasih sayang, memberi waktu, bahkan pikiran, jiwa dan raga kita berikan seluruhnya untuk hal/seseorang yang dicintai,, 
Meski terkadang cara seseorang mencintai berbeda-beda, cara seseorang memberi perhatian juga berbeda-beda, 

Salah satu tanda mencintai bukan hanya memberi perhatian berupa ucapan, tetapi bukti dari cinta juga salah satunya adalah cemburu dan kesetiaan, 
Orang bilang, mencintai itu tidak harus berbalas, tidak harus memiliki, tapi sejatinya semua orang yang mencintai sangat berharap cintanya berbalas dan ingin memiliki cinta orang yang dicintai, dan cinta tak terbalas itu sakitnya disini, #apasih, hanya cinta pada manusia yang memungkinkan untuk tak terbalas, lain halnya jika kita mencintai yang Maha Pemilik Cinta.. cinta kita tak akan pernah tak terbalas.. kita tak akan pernah kecewa untuk mencintaiNya, dan setia padaNya.. 

Saat kita merasa tak tau lagi harus bagaimana, tak tau lagi kenapa orang yang kita cinta tak kunjung membalas cinta kita, maka berhentilah sejenak.. dan segeralah beralih untuk mencintai Yang Maha Cinta.. 



Jika Cinta itu datangnya dari Allah yang Maha Cinta, maka Cinta itu Baik, apapun yang berasal dariNya adalah yang terbaik, jadi untuk mendapatkan cinta yang baik, maka cintai Allah, dengan cara apa? Jika kita benar ingin mencintai, maka lakukan apa yang dicintaiNya.. dan jangan lakukan apa yang tidak diinginkanNya.. 

Pertama, “Sungguh Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan.” (QS. Al Baqarah: 195; QS. Ali Imran: 134 dan 148; QS. Al Maidah: 13 dan 93). Untuk bisa mencintaiNya, kita harus cinta kebaikan. Kalau ada peluang untuk berbuat baik, maka kita harus jadi yang terdepan, dan paling awal dalam menyambut peluang kebaikan itu.. 
Kedua, “Sungguh Allah mencintai orang-orang yang bertaubat dan mensucikan diri.” (QS. Al Baqarah: 222). Orang yang baik bukan orang yang ga punya dosa sama sekali, tapi orang yang senantiasa memperbaiki diri. Bertaubat, menyadari kesalahan di masa lalu dan berjanji untuk tidak mengulangi, muhasabah atau evaluasi diri di momen penting atau bahkan setiap sebelum tidur salah satu hal yang bisa kita lakukan.
Ketiga, “Sungguh Allah mencintai orang-orang yang bertakwa.” (QS. Ali imran: 76; QS. At Taubah: 4 dan 7). Takwa adalah perisai, perhiasan dan bekal paling baik di dunia. Ketakwaan mencerminkan keimanan dan amal saleh. Iman dan amal saleh mengantarkan pelakunya ke surga. Kita berdoa supaya dibimbing jd orang yg takwa, semampu kita, jalankan perintah dan hindari laranganNya. 
Keempat, “Sungguh Allah mencintai orang-orang yang berserah diri.” (QS. Ali Imran: 159). Allah Maha Tahu yang gaib, masa depan itu gaib, akhir hidup itu gaib, akhir lajang juga gaib, akhirat juga gaib, semuanya yang belum terjadi itu gaib, kita cuman berharap dapat yang baik-baik, dan berusaha melakukan yang baik-baik, berdoa supaya dikasih yang baik-baik, tentang akhirnya kita serahkan aja, tapi kalau selama usaha itu baik, gak mungkin Allah kasih yang buruk di akhir, keep istiqomah :) 
Inilah beberapa cara menjadi orang yang dicintai,, mungkin kita akan kecewa mencintai seseorang tetapi seseorang itu tidak mencintai kita, pasti sedih, tapi yaudah lah,, yang terpenting itu bukan menjadi orang yang dicintai dia, tapi DIA, kalau kita sudah dicintai DIA, maka dia yang tidak mencintai kita akan dibalik hatinya oleh Allah untuk mencintai kita karenaNya,, don't be sad.. ;)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...