Minggu, 10 Agustus 2014

Saatnya Kembali untuk Kembali

Bismillah,
Saatnya Kembali Ke Bandung Untuk Kembali lagi ke Bogor..

Assalamu'alaikum,, :) Selamat Malam Reader,,
Makasih masih tetep setia baca blog aku, mudah2an ada hikmah yang terselip ya bree,, :D

Bre, aku mau curhat nih, tentang Wisuda..
Juli kemaren aku gagal, huks, gagal wisuda tepat waktu, jadi, kesempatan terakhir buat aku lulus di usia 20 tahun tinggal oktober nanti, dan itu udah H-74,
Aku gak tau bisa ngejar atau nggak, selama liburan ini aku udah kontak dosbing aku tapi gak jawab2,
aku takut beliau sakit, atau beliau ke luar negeri, atau beliau ke luar kota, aku gak tau kenapa beliau gak jawab2, jadi mau gak mau, harus kembali ke Bandung secepatnya, dan ketemu beliau langsung, tapi aku takut juga bre, karena ini belum saatnya masuk kuliah, takut kalau beliau juga belum masuk kampus, terus, kapan dan gimana aku bahas TA aku bre? bingung...


Masalah topik, Insya Allah dari aku pribadi udah fix, gamau ganti2 lagi, tapi sekarang statusnya belum disetujui, kemarin itu kenapa telat wisuda juga, karena gonta ganti topik melulu, maklum lah bree,, mahasiswa labil, huks huks, jadi kali ini aku fix, udah gamau ganti2 lagi topik penelitian, capek bree,, mudah2an langsung di approve yaa,, biar cepet kerja lakuin penelitiannya,,

Aku sengaja cari topik TA yang berhubungan sama bisnis gitu bre, agribisnis, masalah pangan,, ya Insya Allah nanti kalo emang fix, aku bakal share juga hasil penelitian aku bre, kenapa nyari yang ke bisnis? soalnya kan aku mau jd pengusaha bree, ya mungkin bisa aku manfaatin sendiri hasil penelitiannya buat usaha pribadi hehe,

Maka dari itu, kalau aku emang niat buat berusaha sekuat tenaga untuk wisuda Oktober, aku harus fokus, gaboleh mikirin yang lain selain TA, gausah mikirin dulu cari uang, gausah mikirin dulu bisnis, gausah mikirin dulu Jodoh ya, karena kuncinya itu wisuda dulu, kalo belum wisuda, aku gak bisa kerja, ga bisa bebas bisnis, ga bisa bebas cari uang, dan tentunya belum bisa nikah bree,, hehe,, itu syarat aku pribadi sih,, wisuda dulu baru nikah, tapi berarti nanti pas wisuda gak bisa ada PW ya? yaaaaah, sayang sekali,, padahal itu termasuk momen yg sangat spesial buat aku bree,, mengakhiri masa studi S1 sama dengan mengakhiri masa lajang, hehehehehe,,, #maunya sih gitu bree,, tapi kehendak Allah aku mana tau, ya kan? yaudah sekarang mah usahakan yang terbaik aja dulu ya, coba untuk kejar wisuda Oktober,

Soal belajar untuk seminar sidang, Insya Allah itu mah, bisa dikejar, Bismillah saya siap buat ngebantai buku campbell buat bahan dasar ujian sidang, tapi yang mungkin bakal jadi hambatan adalah, persetujuan dosen pembimbing, apakah beliau akan segera menyetujui proposal saya atau gak, kalo iya, alhamdulillah, dan apakah dosen pembimbing sekaligus dosen wali saya itu juga mengijinkan saya untuk wisuda oktober apa nggak,

Tapi meski begitu, mudah2an Allah menghendaki aku buat wisuda secepat2nya ya bree,, Amiiin,, karena kalau Allah sudah berkehendak, tidak ada sesuatu/seorang pun yang bisa menghalanginya, tugas aku tinggal memantaskan diri aja bahwa aku memang pantas untuk segera wisuda, contohnya dengan cara segera membantai buku campbell, kuasai topik penelitian dengan detail, banyak2 ibadah, banyak2 doa, banyak2 sedekah, dan cepet2 dewasa ya.. masa nanti kalo udah S.Si masih galau? kan malu bree sama gelar, hehe,,

Ya mudah2an aja bisa ya bree,, sebenernya aku takut gagal lagi kayak yg waktu Juli, tapi ya udah lah, Itu kan Juli, Insya Allah kesalahan saat persiapan Juli gak diulang lagi untuk yang persiapan Oktober kali ini, Insya Allah gak labil lagi, dan lebih mantap lagi,, sip,, biar cepet lulus,, cepet luluuuuuuuus!

kalau aku udah lulus bree, aku mau langsung kembali ke Bogor, maunya langsung bantuin papah cari uang buat keluarga bree,, adik2 aku masih banyak, masih butuh tabungan dana pendidikan buat mereka, ya kalau aku bisa S1 di ITB, adik2 aku harus S2 atau sampe S3 bahkan di luar negeri, gitu lah bree, semua kakak pasti mau adik2anya lebih baik dari kakaknya,,

Mungkin nanti aku langsung kerja dimana gitu, yang harapannya gajinya bisa lebih dari 5 juta/bulan, tapi kerja apa ya? saya juga bingung, kerja apaan yang buat fresh graduate gajinya 5 juta ke atas? apalagi jurusan Biologi kayak aku, haha,, tapi kita gak tau ya bree, namanya juga rejeki, udah diatur sama Allah, mudah2an rejekinya bagus, ya kalau saya udah punya penghasilan kan bisa dibagi2, 20% buat tabungan nikah, 20% buat tabungan haji, 10% buat modal usaha, 10% buat tabungan adik2, 10% buat kasih ortu, sisanya 30% buat kebutuhan saya pribadi, hehe,, saya kalo kerja gamau jauh2 ah bree, mungkin bakalan nyari di jabodetabek aja, jakarta dah, tapi gamau bolak balik, kapok saya bree,, naik kereta bolak balik berdiri, dan kegencet-gencet, mending saya ngekost aja di jakarta, tiap weekend pulang, hemat biaya dan energi ya bree, dan lebih aman juga, aku kan cewek, masa pulang malam terus, kan gak enak yaaa, hehe

Sebenernya TA itu gampang bree, kalau kita udah yakin sama topiknya, udah fix dan gak galau lg sama topiknya, mahasiswa tingkat akhir yang galau skripsi tuh di awal2 aja, kalo udah nemu topik yang tepat dan gue banget, pasti ga galau lagi, dan setelah itu tinggal dari kitanya, rajin apa gak, semangat apa gak, kalo aku sekarang, misal disuruh nyusun skripsi 2 bulan non stop, aku siap Insya Allah, dikasih deadline skripsi hard copy dalam waktu kurang dari seminggu juga saya kerjain itu, seriusan! karena gak ada lagi waktu buat aku bre rasanya,, aku mau cepet lulus, biar bisa siap2 juga terjun ke dunia bisnis, aku rencananya mau jadi pemain di ekonomi ASEAN nanti, makanyaa,, kadang pikiran terbelah2 terus, tapi apa boleh buat, untuk sekarang ini, ya total semua pikiran ke TA dulu, karena kalo TA ga beres, bisnis juga ga akan beres, lebih baik diselesain dulu satu2, kemudian mulai lagi hal yang baru, hehe,,

Udah bree, itu aja yang mau aku curhatin di postingan kali ini,
doain aja yang terbaik, kalo dosbing aku langsung setuju dan ngasih arahan untuk segera mulai, Alhamdulillah, kalo dosbing aku setiap hari bisa aku temui, Alhamdulillah, mudah2an Allah memudahkan semuanya, semua urusan kita,, Amiiin,, :)

Saatnya kembali untuk kembali, syemangat! Yokatta!! Aku Bisa, Bismillah,,



Makasih bree udah baca curhatan aku ini,, hehe,
Sukses juga buat kamu yaa,, para reader,, ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...