Sabtu, 09 Agustus 2014

Festival Chuseok Korea..

Bismillah,,
Annyong Haseyoo! :D
Akhirnyaaa,, bisa juga ke festival ini,, hehe,,

Dear Reader, 
Kali ini aku mau ngeshare tentang Festival Chuseok Korea yaa,,
Acaranya tu tanggal 9-10 Agustus 2014, mulai jam 10an, di Hotel Salak The Heritage, depan kebun Raya banget itu, sampingnya Balai Kota Bogor, terus kesananya lagi jalan sedikit SMAN 1 Bogor, SMA aku jaman dulu, haha, #gapenting, lanjutt..

Ada apa aja sih disanaa?
Nah,, tujuan saya kesini juga cuman pengen tau aja kok, di festival itu ada apa aja, ngapain aja, ada makanan korea apa aja, dan tujuan utamanya adalah hanbok photo session, yehehehe,, jadi tadi cuman sebentar aja, dari jam 2 sampe jam 4,,

Nah, festival ini masuknya bayar, bayarnya Rp20.000/orang
kalo pas tadi sih mungkin gak terlalu rame ya, bisa jadi besok ramenya, festival ini juga gak serame festival bonenkai bree, klo bonenkai (festival jepang) itu penuuuuuh banget, wih,, pengap parah,  

Oh iya, kalo ada yg nanya aku kenapa suka korea? sebenernya aku bukan korean holic bree, apalagi ELF atau KPOPers, bukan, band yg aku kenal lagu dan orangnya cuman suju, shinee, SNSD aja bree udah deh, hehe, jd gak layak disebut KPOPers, saya suka Korea udah dari dulu sebenernya, cuman suka aja sih, suka nonton filmnya, dan terlebih saat saya punya pikiran untuk S2 di Korea saya jadi pengen lebih tau aja tentang Korea ini, ya siapa tau bisa kesana beneran, hehe, itu aja sih alasannya.. 

oke lanjut, di dalemnya tu banyak stand makanan korea, ada kimbab, bulgogi, kimchi, tokiboki, dll, 
aku cuman beli kimbab ama tokiboki aja sih, harganya kalo kimbab disitu 15rb, kalo tokiboki 20rb, lumayan mahal bree, dan rasanya itu juga kurang nyaman di lidah, haha,, 



Itu Kimbab bre, kayak sushi jepang, rasanya aneh, apalagi itu yang ijo2, bukan pasta burung ya bree,, hehe itu namanya wasabi (bukan wahabi yaa),, rasanya aneh banget,, gatau deh, tapi tenang aja bree, saya tanya yg jaga stand kimbab ini, ini aman kan? maksudnya halal kan? dia jawab, iya dong mba tenang aja, hehe, ya cuman mau mastiin aja sih saya nanya gitu, hoho,,


Nah kalo yang itu, namanaya tokiboki kalo ga salah, sama ini juga menurut aku rasanya aneh, hehe,, ini tuh tepung beras dicampur sambel saos, rasanya ya cuman rasa saos aja, tepung berasnya tuh hambar, gada rasanya, tapi abis juga sih dimakan, soalnya sayang udah dibeli, mahal lumayan, hehe..


Nah, abis makan-makan, akhirnya Hanbok foto session deh, ini dia tujuan utama saya ke festival ini hehe,, mau tau harganya berapa? 50.000/orang, itu dapet CD yang isinya 4 foto, dan kalo mau dicetak 1 foto nambah jadi 60rb, kalo mau diframe, nambah lagi jadi 75.000, tapi berhubung karena fotonya berdua, jadi yaudah lah, yang 50rb aja, ini bree salah satu fotonya,, hehe,, :D




Aduh, maaf ya kalo ekspresinya agak tegang, abisnya itu fotonya di gazebo pinggir kolam renang, banyak orang, dan emang kaku juga jarang foto2, hehe,, itu aku yang pink lagi duduk, adik aku yang hijau, hehe, mirip ta? aku ama adikku? kalo pake kacamata kami suka dibilang kembar, -_-

Aku suka sama hanboknya, hoho, motif bunga2, lucu deh, terus baru tau, cara pakenya juga lucu, dan baru tau juga kalo belakangnya hanbok itu belah, maksudnya dia gak nyambung kayak rok gitu, jadi harus pake daleman lagi, dan kirain ya itu modelnya kayak gamis, langsung pake, ternyata nggak, haha ribet juga, panjang dan lebar gitu bawahannya,,

Ini kebetulan tadi lagi sepi bree,, jadi kita bisa leluasa milih bajunya, cocok gak? haha,,
Ini foto bareng sama adik aku yang ke3, baru pulang sekolah aku suruh ke hotel salak buat nemenin, soalnya kalo cuman sendiri mungkin aku malu buat foto hanboknya sendirian, hehe,,


Nah, tadinya juga aku pengen beli aksesoris/pernik ala korea gitu buat temen aku yang mau ulang tahun akhir bulan ini, tapi gak jadi bree, soalnya pernik2 yang dijual disitu tadi semuanya cuman tentang KPOP kayak foto diatas itu, udah basi bree,, soalnya mungkin temen aku itu udah punya banyak, aku kira mungkin bakal pernik semacam boneka beruang pake hanbok atau alat makan korea gitu, tapi ternyata ga ada, agak kecewa juga,, hehe

oh iya, satu lagi bree, buat pengunjung cowok, kalian harus pandai2 jaga pandangan ya, aku juga sih sebagai cewek, kenapa? karena di festival ini juga ada semacam lomba cover dance gitu, tadi aku sempet liat, tapi gak kuat bree liatnya, pada pake baju mini2,  akhirnya aku keluar dah, daripada berlama2 disitu, jangan berlama2 nonton yg kyk gitu ya bree,, sedih aku liatnya, anak jaman sekarang pada gak bisa beli baju bawahan ya bree,, haduuh, yaudah itu aja bree pesan aku kalo mau nonton korea2an harus pandai menjaga mata aja, dan banyak istighfar ya bree, makanya harus punya tujuan dlu kesana mau ngapain, hehe

Sekian bree,, itu aja dulu yang mau dishare, kalo mau ke festivalnya, besok masih ada kok,, :)
Kamsahamnidaaa,,, :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...