Minggu, 02 September 2012

unit mahasiswa terbesar dan tersebar di ITB

ada yg bisa nebak unit apa?
orang yang ngaku gaul, harusnya tau..

GAMAIS (KeluarGA MAhasiswa ISlam ITB)..
Unit TERBESAR dan TERSEBAR di ITB, bahkan sudah menjadi Role Model Lembaga Dakwah Kampus di Seluruh Indonesia.. ini yang membuat kami terus bertransformasi untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi sebagai role model LDK Nasional..

Hal ini bukan subjektif saya sebagai kader gamais, tapi data menunjukkan bahwa pada tahun 2010, hampir 1000 maba mendaftar unit ini, pada tahun 2011 sekitar 1200 maba terdaftar, dan pada tahun ini, kami menargetkan 2000 mahasiswa muslim ITB untuk bergabung bersama gamais..
 
Bukan tanpa tujuan, angka 2000 itu muncul sebagai target.. tujuannya supaya semakin banyak mahasiswa yang merasakan kebaikan yang sama setelah mengenal Islam lebih dalam.. Hanya maba saja kah? tentu saja tidak,, tapi untuk semua mahasiswa muslim. Penjagaan merupakan salah satu tantangan besar unit ini, tapi upaya untuk meminimalisir kader yang kabur2an selalu dilakukan..

Anggota gamais itu semua mahasiswa muslim ITB, sedangkan kader gamais yang mendaftar unit ini saat Open House Unit ITB, ada kader aktif dan pasif. Tentunya kader gamais mendapatkan hal yang tidak didapat oleh anggota biasa, demikian juga dengan kader aktif yang mendapatkan pengalaman yang lebih banyak dari kader pasif..

GAMAIS tidak sendirian, gamais punya sedikitnya 12 LDF (Lembaga dakwah fakultas) dan juga lebih dari 30 LDPS (Lembaga Dakwah Program Studi) di ITB.. inilah kenapa gamais dikenal sebagai unit yang tersebar.. 

Pada dasarnya, gamais sangat memfasilitasi mahasiswa ITB yang ingin tetap terjaga kondisi rohaninya, Insya Allah gamais adalah tempatnya orang2 baik berkumpul, mahasiswa2 dari berbagai fakultas dan jurusan ada disini, program2 gamais itu semuanya untuk syiar Islam, kalau kita terlibat di dalamnya kita juga ikut menanam kebaikan di kampus ganesha.. tapi kami juga mengadakan pembinaan mentoring bagi semua kadernya.. 
Gamais itu unit keislaman yang islamnya benar, jauh dari kesesatan apalagi NII yg mungkin belakangan ini menggegerkan,, hehe

Dulu, kalau saya.. pengen masuk ITB karena pengen masuk gamaisnya,, hehe,, itu saya sih, yg lain gak tau deh..

jadi, buat maba2 nih, segera daftar jadi kader gamais, soal mau aktif atau nggak itu urusan nanti.. yang penting ini jadi bukti kita kalau kita tetap ingin lebih memperdalam islam, carilah lingkungan yang baik di kampus, karena gak sedikit juga pengaruh2 yg kurang baik yang tersebar di kampus ITB..

info gamais lebih lanjut gamais.itb.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...