Minggu, 02 September 2012

Anak ITB Sombong2..

Seringkali saya mendengar anggapan itu dari luar..
Saya jadi bertanya pada diri saya sendiri, apakah saya termasuk anak ITB yg sombong?
Kesombongan itu muncul karena rasa bangga yang sangat amat besar..  kami yg telah berhasil masuk kampus ini disambut dengan kata2 Selamat Datang Putera Puteri terbaik Bangsa atau kalau sekarang Selamat Datang Calon Pemimpin Global yang semakin membuat kami berbangga diri.. tujuannya mungkin ingin membangun keoptimisan, tapi orang luar akan melihatnya terlalu berlebihan.. 

Saya melihat teman-teman saya di organisasi maupun fakultas,, tidak semua mahasiswa ITB itu sombong, masih banyak mahasiswa yang peduli dengan kondisi sosial di sekitar kampus, masih banyak mahasiswa yang mau berinteraksi dengan warga sekitar,, dll.. Mahasiswa yg sombong itu mungkin cuman oknum2 aja, selebihnya silakan berinteraksi langsung dengan mahasiswa yg lain.. 


Buat anak ITBnya sendiri, apa sih guys yg kita sombongin ? almamater? ITB blm jadi unversitas terbaik di dunia ko.. 
merasa hebat karena sudah mengalahkan ribuan peserta SNMPTN yg mau masuk ITB? 
Merasa paling pintar?
No, No, No..
Bukan murni hasil usaha kita, saat berhasil tembus ITB.. 
kalau kita merasa hebat, mana buktinya? mana karya nyatanya?? gak punya karya kok sombong.. gak malu?
kalau kita merasa gak sombong, buktikan sama orang2..
kalo kita merasa pintar, buktikan! Univ lain karyanya masih lebih banyak dari kita,, PTN terbaik ini masih sedikit karyanya.. 
Sadari bahwa tanggung jawab kita yg dianggap sebagai putera puteri terbaik bangsa ini jauh lebih besar,, sadari itu.. bangsa ini menuntut kita sebagai calon pemimpin global.. 
jangan hanya omdo bahwa "Gue Anak ITB".. tapi gak punya karya, 
(mengingatkan kita semua-termasuk saya bahwa kita harus berkarya sebanyak2nya selama berada di kampus ganesha)
Berapa banyak karya yg kita hasilkan selama 4 tahun? 

1 komentar:

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...