Senin, 19 Maret 2012

Kaderisasi Paskibra SMANSA Bogor



Mau sharing aja ya, kalo gw inget2 masa-masa regenerasi/ kaderisasi waktu SMA itu ternyata asik ,, haha,, padahal dlu gw sebel bgt ama kakaknya haha.. tapi agaknya kalo dibandingin sama kaderisasi di kampus masih kalah seru, seruan di SMA maksudnya,, ups!

Ini konteksnya beda ya sama kaderisasi ekskul rohis, karena metodenya emang beda dan lebih bagus kaderisasi rohis tentunya. Cuman kalo yg ekskul gnian tu lebih ada tekanannya ‘sedikit’ hahaha padahal dulu gw nangis. Yaiyalah dibentak2 seharian, apa gak sakit hati? Gw sih tipenya org yg masukin ke hati, jadi gak tahan sebenernya kalo dibantak2.

Cerita nih, mulai dari aturan awal aja, jelas2 disebut klo PANITIA TIDAK PERNAH SALAH. Ada yg keliru juga sih, kalo emg yg dikatakan penitia itu jelas2 salah apa kita harus tetep nerima? Tujuan aturan ini gw rasa supaya kita bisa memberikan pembelaan terhadap isu yang diangkat panitia, cieee.. gak gitu juga sih, misal.. kita nih disuruh kumpul jam 17.21 tepat di depan gerbang dengan atribut lengkap dan datang secara bersamaan, KUORUM. Meskipun menurut perhitungan waktu perjalanan kita itu udah bener, tetep aja dibilang salah! Kalian telat 3 menit! Sambil bawa2 jam dinding gede yang dipasang di depan gerbang panitianya bilang gitu. Terus langsung lah dibentak-bentak! Woy, liat jam berapa ? bla bla bla,, kalian turun 3 seri! Ih, gila aja, lo tau 1 seri itu berapa? 16 kali push up.. wiw,, 48x push up harus dilakukan saat itu juga, jelas aja gak ada yg turun, makin dibentak lah akhirnya. Disini sebenernya kita ditekan buat melakukan pembelaan, gw tau itu jam pasti ditambah2in, biar kita punya kesalahan, tapi mereka pengen kita tuh bener2 buktiin kalo kita udah bener kok, dateng tepat waktu dengan lawanan argumen. Heeeh,, gw sih gak pernah ngomong kalo pas lagi beginian,, haha. Soalnya sekalinya orang angkat tangan, semua panitia langusng mendekat, dan kalo gw salah, langsung hujan lokal lah di depan muka gw.. weeeeh.. tapi gak lebay gitu sih, gw emg blm berani sebenernya, tapi karena sering di beginiin lah mental buat ngomong sedikit agak terbentuk,, hehe. gw ngomong kalo ditunjuk aja, pernah nih ditanya soal filosofi identitas angkatan, sial! Kenapa gw yg ditunjuk?? Secara kalo gw gak bisa jawab mereka bakal nyangka gw gak ikut merumuskan pembuatan identitas itu, dan emang bener sih gw emg jarang kumpul angkatan, kan bakal jadi bahan bentakan lagi tuh haha..

Yang seru lagi adalah saat – saat makan, makanan spesial di tempat spesial. Sebelum makan aja kita disuruh baris di depan kelas dan laporan sama instruktur, abis itu kita disuruh nyanyi sambil jalan di tempat, tempat makannya itu di ruang kelas, lampu dimatiin, semua jendela ditutup kain, alhasil gelap lah semua ruangan, yang ada Cuma lilin. Romantiis gila gak tuh? Haha.. yang ada pengap parah, dan tau gak menunya apa? Menunya adalah nasi sapiring metung, dengan lauk pauk pete mentah, kerupuk alot serta pisang yang udah dibejek-bejek. Yummy.. dan semua itu harus abis, pertama-tama.. penitia nyuruh.. dalam keadaan gelap, cari dan raba makanan yang ada di depan kalian, ambil semua pete!!  Lalu makan..! ngek? Makan?? Kasian temen2 gw yg gak suka pete, dia makan 1 aja udah mual2 mau muntah, wueek,, masukkan pete ke dalam mulut kalian! Akhirnya gw masukin lah semua pete yang ada di tangan gw, sekarang kunyah! Dan buka mulut kalian! Lalu hembuskan nafas kalian.. wiw, bisa bayangin gimana ruangan saat itu yg bau pete,, gila emang, setelah itu telan! Glek, butuh minum pisan, tapi baunya gak ilang2..

Setelah itu kami disuruh duduk dan segera menghabiskan semua hidangan sepiring metung dengan lauk spesial itu dalam waktu sangat singkat! “habiskan makanan kalian dalam 60 hitungan” ngek? Gila aja.. “kak! Intruksi! Kami butuh tambahan waktu!” kata temen gw, gw gak yakin bakal dikabulin, dan ternyata bener, yang ada malah waktunya makin dipercepat. Sebenernya yg paling nyebelin adalah saat2 gini, ketika kita ngomong malah semakin beban, tapi kita dipaksa ngomong, meskipun mereka selalu nyalah2in,, nasib, akhirnya dimakanlah nasi itu selama hitungan yang telah ditentukan (gw lupa). Setelah hitungan selesai, ternyata nasi belum pada abis, Ngek? Apa coba yg dilakukan klo udah gni? Berhubung semua nasi harus abis dengan alasan kemubaziran, akhirnya itu piring diputer, gila kan! Dan klo ada yg abis dluan, orang itu yang harus bantu temennya menghabiskan semua makanan,,! Glek, udah mau muntah.. sebenernya ini  bagi gw kaderisasi paling parah, gw tau ada alasan kenapa kaderisasinya dibuat ky gitu, tapi agaknya ada juga hal2 yg terlalu gak penting dan caranya masih salah,, gw sebenernya agak setuju sama kaderisasi ky gini, tapi dengan perbaikan2 pada cara2 yg masih salah tadi. Walaupun gitu, gw masih inget inti dari pesan yg disampaikan lewat bintal (bimbingan mental) itu. Haha.. ko jadi seru sih, padahal dulu susah gw,, (to be continued) hwehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...