Senin, 19 Maret 2012

BUBARKAN KM..!!



Wiw, Mas, kalem aja kalee,, haha
Gw gak ngerti kenapa orang2 maunya gitu,,
Mungkin mau klarifikasi dlu, yang dimaksud mungkin bukan KM, tapi kabinetnya ya.. soalnya yg ngurus KM kan kabinet.. KM itu merangkup semua massa kampus ya, klo kabinet emg orang2 yg ngurus per-KM-an itu sndiri.. semisal  presiden ama menteri, staff2 di bawahnya, sedangkan KM ya kita semuaa.. :D

Opini gw aja nih, mungkin orang2 blm tau aja apa itu kabinet.. apa itu KM,,
Usul gw nih, mending lo masuk dulu lah atau cari tau banyak ttg kabinet tuh kaya apa, ngapain aja, programnya apa aja,, manfaatnya apa..
Khusus buat temen2 yang mau buat perubahan dan mau KM bubar, cobalah jd bagian dari kabinet itu sendiri.. atau cari tau temen2 kita yg di kabinet kerjanya ngpain aja.. proaktif dikit lah tanya2.. 
Guee,, dlu jg gitu, ih KM ITB mana nih? Ko gak kerasa? Karena pengen tau, apa aja sih kerjaan anak kabinet, mereka gabut ato gimana? Akhirnya gw daftar lah dan ikut kaderisasinya sampai akhirnya jadi staff. Orang-orang yg pengen KM bubar mungkin orang yg menuntut perubahan, sama ky gw dlu, yang cuma bisa MENUNTUT perubahan, tanpa melakukan apapun. Ini gw dulu loh ya.. hahaha
But, you should know, ternyata banyak hal yg bisa kita lakukan lewat Kabinet. Meskipun, gw tau di himpunan juga kita bisa berbuat demikian, tapi peluang seluruh himpunan bersatu dan berkolaborasi untuk bergerak itu lebih memungkinkan, asal KM bisa merangkul semua. Pertanyaannya apa KM bisa merangkul semua massa kampus? dan apa massa kampus itu sendiri akan terbuka untuk menerima rangkulan KM ITB? Wiw,, saling merangkul,, ya kenapa gak? Alasannya karena sama-sama ITB bukan? Lebih baik lagi karena kita sama-sama ingin berbuat sesuatu bukan? Ingin perubahan ke arah yang lebih baik bukan? Ya, kenapa gak mungkin? Tantangannya kita harus saling percaya satu sama lain, percaya sama pemimpin dan sesama anggota dalam tim.
Kalaupun dampak KM / kabinet itu masih belum terasa, mungkin gerakan yang dilakukan belum sepenuhnya terjadi, woh? gerakan yang dilakukan sama 5-10 ya orang apa rasanya? Mungkin buat konseptor aja, intinya gerakan itu butuh banyak orang supaya dampaknya lebih terasa. Buuutuh dukungan masa kampus untuk mewujudkan perubahan besar. Intinya.. perubahan besar itu akan terjadi kalau dilakukan sama banyak orang dalam satu rangkulan karena satu kesamaan, VISI. So, kalau udah tau apa penting dan manfaat KM, ya dukunglah gitu.. manfaatkan kesempatan buat bisa jadi bagian dari perubahan, jangan hanya menuntut perubahan..
Sudut pandang penulis : staff kabinet KM-ITB yang ingin semua masa kampus bersatu untuk melakukan perubahan besar bersama KM-ITB :D       piss ah.. A:D senyum dulu dong.. :D
Setuju atau gak sama tulisan gw di atas, yg penting gw udah berusaha untuk berbuat sesuatu, dan puas rasanya bisa menyalurkan seemuuuuuua yg ada di benak gw, saat gw bisa melakukan perubahan dengan menulis, ya gw nulis, klo udah bisa ngomong ya ngomong, kalo bisa berbuat langsung, knp gak? Intinya apa yang bisa dilakukan sekarang, LAKUKAN SEKARANG! :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...