Sabtu, 24 Maret 2012

Jika aku seorang ibu

Aku mengerti peran ini berat..
Tapi aku lebih mengerti bahwa seorang anak sangat membutuhkan teladan dari seorang ibu..


Anak ingin memiliki keluaraga yang idaman,,
Meskipun tidak semua orang mendapatkan apa yg diidamkan..


Mengambil hikmah dari kehidupan yang aku alami sekarang sebagai seorang anak,,
aku tidak ingin hal ini terjadi pada anakku sendiri..


jika aku seorang ibu, 
Takkan aku biarkan sedikitpun aurat dari anak perempuanku terlihat, akan aku jaga sampai nantinya tanggung jawabku berpindah kepada suaminya.. 


jika aku seorang ibu,
Takkan aku pikirkan urusan lain sebelum semua kebutuhan anak-anakku terpenuhi..


jika aku seorang ibu,
Tak ingin sekalipun aku memukul anakku, meski dia sangat menyebalkan..


jika aku seorang ibu,
Akan aku ajarkan kepada anak perempuanku bagaimana cara bergaul dan berpakaian yang baik, stylish dan tetap syar'i..


jika aku seorang ibu,
Setiap hari aku akan masak, meskipun aku belum bisa masak, tapi aku ingin pastikan semua kebutuhan gizi keluargaku terpenuhi..


jika aku seorang ibu,
Aku akan ajak anak-anakku untuk bercerita tentang hari-hari yang mereka lalui..


jika aku seorang ibu,
Aku tak ingin memanjakan anak2ku, memberi semua hal yang mereka minta, aku ingin ada usaha dari dalam diri mereka untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan..


jika aku seorang ibu,
Akan aku ajarkan dia menabung dan bersedekah, aku ajarkan untuk bersimpati dan peka terhadap keadaan sosial di sekitarnya..


jika aku seorang ibu,
Akan aku didik dengan ilmu agama sebelum dia masuk sekolah,,


jika aku seorang ibu,
akan aku berikan teladan yang baik sebagai seorang muslim dan muslimah,


jika aku seorang ibu,
aku tidak ingin jadi ibu yang GAPTEK, dan harus tetap gaul mengikuti perkembangan teknologi..


jika aku seorang ibu,
Aku akan dukung semua kegiatan positif yang mereka jalani, kalau perlu akan aku tawarkan bantuan "Apa yang bisa ibu bantu?"..


Terlihat sangat idealis, tapi inilah, aku ingin generasi selanjutnya mendapatkan hal yang lebih baik, sebenarnya aku menuntut kondisi ideal seperti ini, ketika tidak terpenuhi, kekecewaan memenuhi relung hati, Tapi sadar, bahwa aku masih jauh lebih beruntung  punya keluarga yang utuh, cukuplah aku ambil hikmahnya agar dapat memperbaikinya,, 


satu hal yang sangat penting bahwa..
Peran sebuah keluarga sangat penting bagi perkembangan psikologis anak, ketika apa yang dibutuhkan anak tidak ia dapat dari keluarga, akan dari mana lagi ?


Begitupun dengan ibu, ketika seorang ibu tidak lagi dapat memebuhi kebutuhan anak-anaknya, akan kemana lagi mereka mencari tempat untuk memenuhi kebutuhan?


kebutuhan yang esensial, bukan makanan juga bukan uang, tapi perhatian dan kasih sayang, right??


bicara soal kaderisasi, penurunan nilai-nilai kebaikan akan efektif jika dilakukan dalam keluarga, harus disadari bahwa sesorang yang baik akan hadir dari keturunan dan keluarga yang baik.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...