Sabtu, 21 Maret 2015

Perjalanan Mengaji part 1

Bismillah,
Dear Reader, I just want to share my experience.. semoga ada hikmahnya,, (cuman mau cerita aja, karena sebenernya aku suka cerita, tapi suka gatau harus cerita ke siapa, jdnya lewat blog aja, terserah siapa aja yg mau baca dan mau tau cerita aku)


Awal mula.. (kita flashback dulu yaa) dari semenjak TK, aku udah dimasukin ke TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) di mesjid sekolah TK sama orang tua, aku umur 3th udah mau sekolah katanya, jadi langsung dimasukin TK 0 kecil. kalo ga salah, paginya sekolah, sorenya ngaji di tempat yg sama, Waktu itu aku bandel banget, suka nyubitin anak orang,, well abisnya temen yg aku cubit itu lucuuuu banget, gemesin, gembil, pipinya tembem dan suka bawa bantal ke sekolah,, jadinya aku cubit,, hihi,, karena bandel juga kali yaa,, makanya dimasukin TPA biar ngaji, spy jadi anak yang baik,, hehe,, ya, seinget aku, setiap sore ngaji Quran sama agama Islam,, seru deh, barengan sama temen aku namanya Tika dan Fitri,

Pernah suatu hari aku gamau ngaji, waktu itu disuruh beli buku tentang bacaan2 solat, eeeeh buku yg dibeliin papah aku salah, beda sama yang lain, yaudah deh,, meskipun bukunya lebih bagus, tapi tetep aja malu karena beda,, sampe nangis2 gamau ngaji sampe bukunya harus sama kayak yg dipunya temen2 dulu baru mau ngaji, waduh aku bayanginnya kalo nanti punya anak bakal kayak aku waktu kecil gak ya? hehehe,, haduhhaduh,, semoga anak aku nanti lebih baik,, aamiin,,

Sejak lahir sampe TK, aku tinggal sama nenek di Kebon Pedes Bogor, sampai kelas 3 SD kalau gak salah, mulai pindah ke Bukit Cimanggu, Nah.. Alhamdulillahnya depan rumah aku di cimanggu itu musolah, terus ngajinya jadi pindah deh,, hehehe ke musolah itu,, seru juga (jadi inget masa kecil).. waktu ngajinya sama juga setiap abis ashar, gurunya ganti2, pernah diajar sama ibu guru yg bercadar, pernah juga sama guru yang dari tarbiyah, pernah juga sama pak ustadnya langsung,, Inget banget dulu disuruh ngafalin niat solat wajib, lima2nya,, waduh, aku aku gak hafal2,, pas giliran dites bareng2,, gurunya nanya, haifa kok diem aja? aku jawab, udah baca bu, di dalam hati,, wkwkwwwk,,, parah banget yak,, padahal mah gak hafal, pake bilang baca dalam hati segala (gengsi bin malu),, aduh, dasar haifa kecil yg lucu! kkkkkkk,, :p

singkat cerita, TK, SD alhamdulillah udah ngaji TPA, kkkkk, disuruh orang tua juga,, haduuuh jadi kangen masa kecil,, :3
Salah satu hikmahnya dari saya adalah,, saya bersyukur sejak kecil udah dijejelin ilmu agama, alhamdulillah,, dan saya sedih gitu liat anak2 jaman sekarang yg udah jarang bahkan ga ada lagi yg namanya TPA, ngaji bareng,, kadang saya mikir, gimana ya biar anak2 jaman sekarang juga bisa ngerasain serunya ngaji di masa kecil,, supaya mereka bisa cerita hal yg lebih seru dari pengalaman saya ini,, hehe

Btw, Mau liat gak foto aku waktu TK? haha,, rahasiah,, :P lucu banget so pasti,, hehe,,

ya,, perjalanan masih belum selesai, alhamdulillah masih berlanjut kok ngajinya sampe kuliah sekarang, dan semoga tetep istiqomah ngaji terus sampai akhir,, :)
tapi, udahan dulu yaa, udah malem,, ngantuk, to be continued Perjalanan Mengaji part 2 :) See u next post,, arigatou gozaimasu,,, udah mampir,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...