Kamis, 19 Maret 2015

Merencanakan Hidup, pengusaha/menteri/artis/ibu negara? hehe

Bismillah..
"Saya gak pernah merencanakan untuk jadi seorang walikota, semuanya mengalir saja" - kata Ibu Risma, dalam sebuah talkshow yg saya tonton di TV..



Bukan hanya beliau, masih banyak yg lainnya orang2 hebat dan sukses ketika ditanya dia bilang "saya gak pernah punya rencana jadi seperti ini, semuanya mengalir saja seperti air"

Di Situ kadang saya mikir, Allah baik banget, orang gak minta jadi walikota, eh dikasih amanah jadi walikota.. Tapi gini sih, Amanah kekuasaan itu emang ga akan dikasih sama orang yang gak mampu melakukan, dan kita emang ga boleh meminta kekuasaan juga..

Di situ kadang saya mikir lagi, berarti kalo saya bercita2 jadi menteri/ibu negara ga boleh ya? apa sama artinya dengan meminta kekuasaan? oh bentar dulu,, niatnya mau ngapain dulu?

Kalo saya kadang2 mikir lagi,, (kok mikirnya kadang2 mulu, hahaha, biarin yang penting dalam hidup ini gw mikir)
Ya Allah jumlah orang di dunia ini udah makin banyak, miliaran, jumlah sarjana juga udah banyak, alumni ITB banyak, alumni anak Biologi banyak, apalagi almuni ITB yg cumlaude2 (akumah apa ya Allah IPnya T_T), terus diantara sekian banyak itu,, apa bedanya aku sama yang lain??  gimana caranya aku jd yg terbaik diantara mereka? Hadist bilang yang terbaik diantara kamu adalah yg paling takwa dan yang paling banyak bermanfaat buat orang lain,,

Paling bermanfaat buat orang lain? oh dari situ saya langsung kepikirian jadi menteri/ibu negara yg bertakwa,, :D meskipun saya sangat yakin bahwa semua profesi sangat berpeluang untuk memberi banyak manfaat, tapi entah, itulah yg kepikiran dan jadi artis dan businesswoman juga, (banyak banget fa, sebenernya lu mau jadi apa? gw juga masih bingung) hahaha,, aneh ya,, tapi itulah,, dan orang bilang, apa yang pernah terlintas dalam benak, hal itu akan mungkin bisa kita lakukan,, hehehe #aamiin

Cuman saya juga tau, tugas untuk jadi seorang pemimpin itu gak mudah, dan berat tanggung jawabnya,, nee arasso! ya aku mengerti! dari situ saya mikir lagi,, oh supaya bisa jadi pemimpin yg baik harus ngerti ilmunya yaa, berarti saya harus belajar ini ini ini ini, harus lakuin ini ini ini , harus punya track record apa aja dan program kerja apa aja,, wedeeeeh,, fiuh #ngelapdahi

Tapi masalahnya apa orang2 itu percaya sama kita atau nggak,,, nah itu yang menurut saya harus dibangun dari sekarang, dan pastinya butuh waktu dan energi yang gak sedikit.. dalam membangun TRUST!

Tapi akumah berdoa aja ya Allah kalau emang ada jalannya buat aku untuk kesana dan jadi,, please keep guiding for me,, karena saya juga takut jadi orang yang ga amanah dan malah posisi itu membuat saya dapet siksa #naudzubillah T_T justru yg saya harapkan adalah dengan posisi itu saya bisa makin dekat sama surga  #aamiin,,

Tapi buat saya, meskipun ibu walkot ga pernah merencakan untuk jd walkot, begitu juga dgn yg lain yg ga pernah kepikiran untuk jadi orang yg seperti saat dia saat ini, tetep perlu buat kita untuk merencanakan hidup.. bukan hanya soal itu tapi juga menyiapkan diri.. ini yg sulit, dan yang lebih sulit lagi adalah memutuskan untuk jadi apa? sama sulitnya saat memilih seseorang, kita mau menikah dengan siapa? (loh) karena sisa hidup kita bakal dihabiskan bersamanya,, #cieee,, maksudnya bersama pilihan hidup kita juga selain pasangan hidup,,

Tapi kalo boleh curhat, saat ini saya masih galau bin bimbang bambang,, ada beberapa profesi yg saya pengenin, tapi semoga ini fase hidup yang masih wajar di usia 20an,, hehe,,

saya pengen jadi pengusaha, pengen S2, pengen nikah juga, pengen jadi penulis, pengen jadi artis, pengen jadi menteri, jadi ibu negara, haha,, (tapi kyknya yg terakhir ini agak sulit, masalahnya saya harus nikah sama calon presiden, dan saya gatau siapa nanti yg akan jd presiden, jadi gimana kalau di blacklist aja? hoho, atau cara kedua yaitu mempresidenkan suami saya nanti, hihi, ya bisa aja kalau dia mau dan mampu,, tappi biar aman coret aja deh yaa, ibu rumah tangga aja yg pasti2 mah,, :)

Tapi ya selalu lakukan yg terbaik aja, manfaatin semua kesempatan yg ada, anggap aja itu jalan dari Allah buat kita, dan kembali lagi mau kita manfaatin kesempatan itu atau nggak, mudah2an selalu dikasih petunjuk aja deh yaa yg terbaik buat ke depannya,, aamiin,,





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...