Senin, 05 Januari 2015

Beneran atau Nipu sih?

Kalau saya lagi duduk di depan kampus sedirian atau lagi jalan sendirian ke salman suka ketemu orang yang ga saya kenal, mungkin orang yang selalu sendiri kayak saya ini emang sasaran mereka kali ya, gatau juga, tapi kasusnya itu sama, saya mah gatau ya, mereka nipu atau emang beneran, mungkin reader juga ada yang pernah merasakan dan ketemu orang kayak mereka,,

contohnya tadi, saya lg duduk di depan gerbang sipil sendiri nungguin temen, terus ada ibu-ibu sama anak perempuannya nyamperin saya, bilang kalo dia itu baru abis kena copet angkot dan pas diliat tas si ibu emang robek bekas disilet gitu, saya perhatiin ekspresinya emang kayak orang yang baru kehilangan banget, mungkin dompetnya raib diambil copet dan isi duitnya lumayan banyak, berhubung saya udah pernah ketemu sama orang sejenis ini dengan kasus yang sama, yaitu mau ke suatu tempat tapi gapunya ongkos,, nah ibu ini juga bilangnya dia dari subang, dan mau ke ledeng, tapi ga ada duit sama sekali,, nah, bukannya saya suudzon ya, cuman karena pengalaman sebelumnya jadi saya sempet mikir kalo ini juga termasuk modus penipuan, tapi  gimana ya, saya juga gapunya bukti kebenarannya, hehe, tapi karena ekspresi si ibu itu bikin saya kasian, jadinya saya kasih aja uang buat dia sama anaknya naik angkot ke ledeng,, abisnya gimana, kayaknya yang emang beneran gitu, wallahu'alam sih,,

pernah juga waktu itu saya lagi duduk depan kampus, sendiri juga sih, lagi menikmati minum cendol, haha, tiba2 ada anak usia remaja gitu nyamperin saya, katanya adiknya itu lagi sakit parah, intinya dia minta sumbangan, nah,, kalo yang ini saya samasekali ga melihat hal yang meyakinkan dalam diri remaja itu, jadinya saya ga kasih, mungkin dia aktingnya masih kurang jago, aduh, sekali lagi saya mah wallahualam dah, gatau itu beneran atau gak, tapi anehnya itu kasusnya samaaaa,, aaaaaaa gimana dong? kalo dia beneran, masa ga dibantu, tp ngapain juga gitu di aminta sumbangan ke sembarang orang yang dia temui di jalan? kan aneh,, ga ngerti deh gueee,,,

terus terakhir, saya lagi jalan ke salman, sendiri juga, terus ada bapak2, "neng boleh minta tolong ga? bapak mau ke caheum tapi duitnya kurang", kurang lebih begitu lah bilangnya,, aduh,, gw bingung mau jawab apa, dalam hati gw udah merasa kalo ini jangan2 nipu? aduh tapi kan masa gw suudzon terus? siapa tau emang beneran, tapiiiii,, aaah yaudah akhirnya saya kasih beberapa ribu ke si bapak buat naik angkot, entah,, itu beneran atau gak, saya gatau,,

sebenernya bingung juga sih,, harus gimana? masa langsung kabur aja gitu, setiap kali liat orang yang punya gelagat yang sama cem2 mereka? mungkin iya ya,, tapi mungkin ga sih kalo mereka itu emang nipu? soalnya gw gamau suudzon aja, gimana dong? adakah kalian yang pernah bertemu orang serupa?

tapi setiap kali saya merasa tertipu, jadi mikir, jangan2 saya kurang sedekah, jadinya uang yang harusnya saya sedekahin, diambil sama penipu,, hehe, wallahu'alam,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...