Sabtu, 03 Januari 2015

P.E.K.A

Terkadang kita harus melihat sekeliling, oh bukan, bukan kadang2, tapi setiap harinya kita harus melihat sekeliling kita, melihat apa yang terjadi di sekitar kita, membuka mata, telinga, dan semua indera yang ada, untuk bisa mengasah kepekaan terhadap rasa,

Terkadang kita mati, oh bukan, bukan kadang-kadang tetapi setiap kali kita sibuk dengan diri sendiri, kita sejatinya telah mati, mati rasa terhadap kondisi lingkungan sekitar kita, seolah semua indera hanya berfungsi berdasarkan kegunaan fisiologisnya, namun tak berguna terhadap fungsi kenuraniannya,,



#cieee ngapain sih lu fa?
kagak, cuman mau berpuitisasi sedikit tapi gagal sepertinya :v

ya, jadi sebenernya pada postingan kali ini, saya mau share sesuatu, kenapa? kenapa harus ada sesuatu yang dishare setiap harinya? karena buat saya pribadi, hal itu dilakukan untuk mengasah kepekaan saya terhadap lingkungan sekitar, mengasah nurani, pikiran dan jiwa supaya bisa lebih peka terhadap orang lain, dan terhadap kondisi yang terjadi. Karena untuk bisa mengambil pelajaran/hikmah dari setiap kejadian yang ada kita harus mengaktifkan semua rasa dan indera, mengaktifkan penglihatan, penciuman, pendengaran, sentuhan, dll dsb, supaya semuanya bisa peka terhadap perubahan yang terjadi dan perbedaan yang ada..

so, simpel aja sih sebenernya, cuman mau cerita tadi pagi saya pergi ke tukang sayur, kayak anak SD banget gak sih? cerita ttg saya disuruh ibu ke warung beli kopi/gula, dll dsb, hahahaha,, tapi kan selama belanja di tukang sayur ataupun perjalanan ke dan dari tukang sayur itu juga sebenernya mengandung hikmah, cuman kadang kitanya aja yang jarang mikirin, karena kekurangpekaan kita,

jadi sebenernya saya jarang ke tukang sayur, karena males? kenapa? ngantrinya luaaaaaaaama!! harus ngalah sama ibu2, yang padahal baru dateng tapi udah nyerobot, yaaaaah, sabar aja yah #pukupukpuk.. ya karena jarang itu, saya jadi ketemu ibu2 yang saya kenal, ketemu tetangga2 yg tadinya jarang ngobrol, jadi nanya, "eh Ifa, belanja?" nyengir aja bilang iya, hehe,, "belajar ya.. " ah? maksudnya? belajar buat jadi ibu2? kkk.. ya belajar, saya mengamati para ibu2 yg lagi belanja, beda2! ada yg sibuk bungkusing belanjaan sendiri, ada yang rempong, ada yang kalem aja nungguin giliran, nunggu ditanya sama tukang sayurnya "mau belanja apa?" --> itu saya, HAHAHAHA

ada juga yang belanja banyaaaaaak macemnya, eh ternyata katanya mertuanya lagi dateng, jadi dia harus masak, "masak banyak Bu?" kata penjual, "iya nih, mertua lagi dateng, nginep lagi, ribet deh"
duh duh,, saya cuman mikir, kalo saya jadi ibu2, apa gitu juga ya? kalo mertua lg di rumah emang harus masak? berarti selama ga ada mertua, ga pernah masak? kenapa harus ribet? ah ga ngerti lagi, cuman suka jadi bahan pemikiran sendiri aja gitu, nanti saya sebaiknya gimana,

orang itu emang unik, beda2 semua, kalo diamati ya emang beda2, ribet, rumit, ga ngerti, tapi kita bisa belajar banyak dari mereka kalau kita mau peka, meski saya bukan orang yang suka ngbrol langsung gitu ya, tapi saya suka mencoba mengamati supaya tau seseorang itu gimana, namanya juga kan melatih kepekaan, jadi saya mengamatinya dalam diam, hahaha,, karena saya tau, saya itu orangnya pendiam bingitzzz, dan kalo bisa telepati, saya telepati aja dah komunikasi sama orang, makanya saya merasa harus melatih kepekaan saya, cuman ya itu tadi, kan masih belajar, saya sering salah tafsir aja, tapi ya gpp, namanya juga belajar,, hehe :D

tapi buat jadi orang yang peka, bukan berarti orang itu juga sensitif dan mudah tersinggung, saya? ah saya mah biasa aja sih, ga pernah dimasukin ati banget kecuali udah kebangetan aja, hehe, biasa lah, santai ajaa...

Itu aja sih kurang lebih yg mau dishare,, mudah2an ada manfaatnya meskipun sedikit, ya setidaknya saya bisa melatih otak untuk menulis dan Inshaa Allah istiqomah terus buat nulis,,

Tenang aja bree, saya juga tau, mana hal yang boleh diketahui orang banyak mana hal yang enggak, kalo persoalan pribadi yang privat banget, saya nulisnya ga di blog, tp di diary yg pake gembok :v haha #lebay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...