Selasa, 20 Mei 2014

Bersama Salman..



Ini adalah mesjid Salman, bagi yang ke Bandung, terus mampir ke ITB, belum lengkap rasanya kalau belum solat di Salman, hehe, meski mesjid ini bukanlah mesjid kampusnya ITB, tetapi, banyaaaak bgt mahasiswa ITB yg jadi aktivis disini..

Saya sendiri seneng aja kesini, kadang kalau lagi jam kosong kuliah, saya kesini, ngapain aja macem2.. dari jaman TPB sampe jaman tingkat akhir, ya kalo kosong kesini, lagi bosen kuliah kesini, jenuh galau kesini, makan juga kesini, hehe..

Yang membuat saya sering kesini juga karena saya ikut salah satu unitnya, yaitu Majelis Ta'lim Salman ITB, eits, jangan dikira mentang2 namanya majelis ta'lim, jadi yg ikutan disitu ibu2, ooooh tentu tidaaak, yang ada di MATA adalah para mahasiswa dan mahasiswi kece brooo,, ehm! bukan narsis, tapi alhamdulillah saya melihat teman2 di mata yg semangat belajar Al-Quran itulah yg membuat mereka lebih kece dari yg lain..

yah, dari tingkat satu mula2 saya jadi AM (Anggota Mata angkatan 17), tingkat 2, naik jadi staff pengurus, naik dan naik terus, entah kenapa saya dipilih untuk naik terus, tapi positif thinking aja, mungkin Allah pengen saya jadi lebih baik di MATA ini, makanya dikasih amanah terus sampai jadi MPOPS, meski saya sendiri merasa aduh euy, ini mah gak cocok buat saya.. huaa,,

selain itu juga saya ikut GAMAIS (Keluarga Mahasiswa Islam ITB), kalau GAMAIS ini emang unit kampus, tapi sekrenya di Salman, haha, yaudah, jadi aja sering ke salman, lumayan.. banyak ketemu orang2 soleh, yang membuat diri ini lebih terjaga imannya..

Seneng aja, kalau lagi galau teh, ternyata di Salman lagi ada mabit bareng, cihuy! ketika itu juga saya dapet obat galau di Salman, saya dapet semangat lagi di Salman, seneng.. hehe..
Disaat orang-orang mungkin masih hectic dengan paginya dengan persiapan kuliah, kami temen2 di mata ataupun gamais, seringkali udah nongkrong di kortim salman buat rapat.. mungkin ini juga salah satu yang bakal saya kangenin nanti kalau udah lulus dari ITB dan udah gak aktif lagi di salman,


Itu dia penampakan kortim (Koridor Timur) Salman kalo pagi2, kadang sepi, kadang rame sama yang rapat.. hehe..

Seru bree, saya bersyukur bisa jadi salah satu orang yang Allah ijinkan untuk aktif di salman, meski agak kurang sreg juga disebut aktivis salman ataupun aktivis dakwah, duh euy, eta mah beurat pisan.. saya kan cuma orang yang mau belajar tentang agama dan masih banyak harus belajar dan belajar lagi,, liat aja saya, masa aktivis kayak saya? haha


Satu lagi, saya mau cerita sesuatu..
baru aja tadi sore saya ketemu adik junior yang bilang, "Teh, jaket ini jaket yg paling serem"..
Saya lagi pake jaket Mata waktu itu, "Lho, kenapa? warnanya abu-abu ya? hehe"
"Bukan Teh, tapi terkesan jaket yg alim banget"
"Hah?? Astagfirullah, semakin saya jarang pake jaket mata kalo gitu.."

kaget, sebegitukah? iya sih.. dulu waktu saya jadi AM, kayaknya liat orang yg pake jaket mata tuh pasti orangnya aliiiiiim banget nget nget subhanallah, makanya saya suka mikir2 kalau mau pake jaket mata teh, duh asa gak pantes kieu pake jaket mata, jadinya saya jarang pake jaket mata kalau gak ada acara mata, huks..

Tapi bree, percayalah.. saya yg udah bisa dibilang kokolot mata ini masih sama sekali jauuuuh dari kata alim, kami juga masih harus banyak belajar agama..
dan kami, saya sendiri percaya bahwa, orang-orang yang berjaket kuning (himpunan), merah, hijau, biru, dll itu bisa jadi ada yang jauuuh lebih alim dari kami, lebih Qurani hatinya, lebih banyak hafalannya, lebih banyak target tilawah hariannya.. dll

Jaket ini hanya identitas saja, yang memang seharusnya membuat kami menjadi bersemangat untuk lebih baik lagi.. tetapi orang alim atau tidak itu tidak dilihat dari jaketnya, bisa jadi dia anak himpunan tapi lebih baik dari kami yang berjaket Mata, itu bisa jadi..

so, saya agak serem juga kalo dianggap begitu, tapi mudah2an jadi doa, supaya kita semua jadi orang alim yang diberikan pengetahuan agama yg baik oleh Allah..
kan ada hadistnya ya, Siapa yg dikehendaki Allah kebaikan, makan Allah akan memberinya pemahaman Agama yang lebih..

jadi, kalau kita mau lebih paham agama, jangan lupa ke salman, hehe,,
Bersama Salman, judul dari tulisan ini, menceritakan sedikit tentang 4 tahun bersama di Salman sambil kuliah di ITB, hehe,,

sekian, mudah2an bermanfaat.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...