Minggu, 05 Januari 2014

Cerita Hari Ini~ Persiapan Bisnis esok, hari pertama jualan,,

Hari ini saya seharian di rumah, karena harus bantuin masak buat besok jualan..
Alhamdulillah bisa buka warung nasi di rumah, namanya Selaras28, apa itu? Selaras artinya Selalu Ramai Sekali, hehe, dengan harapan warungnya nanti bisa selalu rame banget setiap hari, rame yg dateng, rame yang makan, rame yang pesen, pokoknya rame, rameeee banget, Amin,, ada 28nya karena warungnya ada di rumah nomer 28,, hehe,,

Sebetulnya warung ini masih berbeda dengan proposal bisnis yang saya buat dan saya ajukan kepada kementrian koperasi, tetapi saya pikir, lebih baik saya tetap jalankan suatu bisnis dari dana hibah yang sudah diberikan, sebagian dari dana hibah itu saya gunakan untuk membuka warung nasi ini, tujuannya supaya uangnya diputar, gak mandek di rekening, dan supaya bisa dapat tambahan modal lagi untuk bisnis yang lebih besar..

kenapa saya memilih untuk bisnis kuliner warung nasi ini?
1. namanya warung gak mesti harus sewa ruko, mahal breee,, jadi saya gunakan garasi rumah untuk ini, meski akhirnya harus mengorbankan mobil untuk parkir di depan rumah, ah santai lah, yg penting ada tempat untuk jualan,,
2. di blok perumahan saya belum ada yg jualan nasi/masakan mateng, rumah saya deket musola, deket juga perkampungan tetangga, so, saya pikir ini cukup potensial, akhirnya saya mau coba,
3. meski saya gak bisa masak, tapi saya punya ua yang dulunya pernah buka warung nasi juga, tapi sekarang udah gak jualan lagi, jadinya saya ajakin ua saya lagi untuk jualan bareng,, hehe
4. saya suka makan, ibu jarang masak, ya kalo saya punya warung nasi, saya bisa makan-makan terus, hehe
5. bisnis kuliner itu pemasukannya bisa tiap hari, beda sama bisnis fashion atau barang, karena makanan kan kebutuhan primer, ya gak? jadi saya pengen punya pemasukan setiap hari, itu aja,,

ya kira2 begitu alasannya, saya bersyukur dikasih kepercayaan untuk dapat dana hibah dari pemerintah, sebelumnya juga pernah dapat dana modal, tapi saya merasa bersalah ketika modal sebelumnya itu habis, dan bisnis gak jalan! aaaaaaa,,, makanya untuk dana kali ini harus benar2 saya gunakan untuk bisnis, dan saya putarkan uangnya supaya dapat profit tambahan untuk buka bisnis baru,,

masih sangat sederhana memang, sebuah warung nasi di komplek perumahan, di garasi yang luasnya kurang lebih cuman 4x4m, tapi coba aja, ya gak? niatnya mau bikin cafe, tapi duitnya belum cukup, makanya milih bisnis sederhana yg modalnya gak lebih dari 10 juta dulu, untuk nambahin modal buat nanti buka cafe,, hehe

kembali ke awal, hari ini saya bantu-bantu ua masak di dapur, mulai dari bikin rendang, perkedel, bawang goreng, rempeyek, dll. jujur saya banyak belajar, sekalian saya belajar masak, hehe,,

terus malamnya, saya nyebar brosur ke tetangga2 sekitar rumah,, bada maghrib saya jalan2 sambil nyangkutin brosur ke pager rumah tetangga, sepiiiiiii banget, agak serem.. ditambah ada rumah yg ada anjingnya, eeeet untung gak sampe dikejar2,, bikin kaget jantungan, waktu ngangkutin brosur ke pagar, anjingnya gonggong,, tapi untungnya saya stay cool aja, pura2 tenang, padahal deg2an, haha,,

begitulah sedikit cerita saya hari ini, mungkin nanti saya post juga ya gimana caranya bikin rempeyek, bikin rendang, bikin perkedel, dll,,

Berhubung besok hari pertama buka, jadi mohon doanya ya, biar diberi kelancaran usahanyaa,,
kalau mau mampir ke rumah, mangga abdi antosan di bumi :)
besok juga temen2 ibu diundang untuk makan-makan, temen2 adek juga diundang makan2, temen2 saya semua kalo mau makan, mangga ke rumah,, :) see u..



2 komentar:

  1. Haifaaa.... semoga lancar dan sukses ya usahanya... cepat besar dan cepat bikin cafenya... barokallah.. fiqkal

    BalasHapus
  2. Amiiiin,,, jazakallah Fiqkaaaal,,, semoga usahamu lancar dan sukses juga yaaa,, Amiiinn,, :)

    BalasHapus

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...