Sabtu, 04 Januari 2014

Cerita Hari ini ~ kajian Muslimah di Universitas Al-Azhar Indonesia

Berkas:Universitas Al-Azhar Indonesia dan Masjid Agung Al-Azhar Terlihat di Parkir Utama.jpg

Bismillah, mulai hari ini, aku pengen setiap malam cerita,
cerita apa aja di blog ini tentang hari-hari yang telah dilalui,,
siapa tau ada hikmah yang terselip, dan mudah2an bisa jadi bahan bermanfaat untuk berbagi..

Hari ini Sabtu, 4 Januari 2014, saya pergi, ke kajian muslimah tentang hijab, parenting, dan bisnis di universitas Al-Azhar Indonesia Jl. Sisingamangaraja Kebayoran Lama Jakarta Selatan,,
Ini untuk ke sekian kalinya saya ke JKT sendiri, naik kereta, saya tahu, mungkin bepergian sendiri tanpa mahram itu memang tidak baik, tapi bagaimana? saya belum dapat solusinya, huaaa,, mau ngajak teman belum tentu sama minat, mau ngajak pacar gak punya, mau ngajak adik apa lagi, gak akan mau,, jadilah saya kemana2 seringnya sendiri,,

lanjut, berangkat jam stgh 9an dari rumah, naik ojeg ke stasiun cilebut, ongkosnya 10rb, terus, beli tiket kereta jurusan tanah abang bayarnya 9rb, keretanya dateng jam 9.15, acaranya mulai jam 9,, aaarrrrgh,,, yasudah akhirnya beli nasi uduk dulu 3rbuan, sama minum 3rbuan juga, sambil nunggu kereta datang sarapan dulu breeeh,

kereta udah dateng nih,, wiw,, alhamdulillah masih dapet tempat duduk di gerbong khusus wanita, tapi gerbong makin penuh makin penuh setelah lewat stasiun bojong sampe depok, ada ibu-ibu bawa anak kecil 2, saya duduk di pojok kejempet ama ibu-ibu endut, ah yasudah saya berdiri aja, tempatnya buat si anak ibu yang masih kecil,, huhu padahal masih ada sekitar 10 stasiun lagi, lumayan bikin betis gede,, huehehe,,

saya pun turun di stasiun sudirman, katanya dari situ naik busway ke arah blok M, tapi saya liat2 gak ada halte busway ya, setelah saya tanya tukang ojeg juga bilangnya haltenya "Jauh neng", aaaaaarrh, jam udah 10.33, ini udah telah bangeeet,, dari awal abang ojeg udah nawarin buat naik ojeg daripada naik kopaja, lama, tapiiii,, mikir2, mau naik ojeg takut kena tipu, soalnya dulu pernah tuh naik ojeg dari stasiun juanda mau ke kementerian ekonomi yang depan monas, eeeeeeeeh saya malah diturunin di depan gedung yang lain, padahal udah bayar, jadinya saya naik ojeg lagi, aaaarghh,,,

tapi akhirnya saya naik ojeg, setelah saya tanya "bener tau kan ya bang univ al azhar?", katanya iya neng tau neng,, ah si abang, berapa bang ke UAI? 30 rb aja neng,, hah? mahal amat,, 20 deh bang,, gak bisa neng..
aduuuuuuh,,, saya liat saldo dulu, cuman ada receh 15rbuan, ama selembar 100rb,, ah yaudahlah,
di tengah jalan di abang ojeg nanya ama tukang rujak, bang univ al azhar teh kemana arahnya? adeeeeuhhh,, katanya tau,, tapi masih nanya tukang rujak, untung si abang rujak bener ngasih taunya,, sampailah saya di UAI, bang ini ada kembaliannya gak? wah ga ada neng, heeeeee yaudah bentar bang, saya beli estee dulu, harga esteenya 5rb, mahal banget -_-

Masuklah saya ke gedung UAI, seneng sih, senengnya kalo dateng ke suatu tempat yg belum saya datangi itu ya seneng aja, sesuatu yg baru, pasti ada hal baru yg bisa saya dapat, heemmm,, rasanya pengen foto2, tapi apa daya, karena datang cuman sendiri, ya gak bisa foto2, meski kamera selalu saya bawa.. -_-

kita langsung aja nih,
pelajaran hari ini ttg hijab, parenting dan bisnis,,

hijab oleh oki setiana dewi, meski saya udah berhijab, dari kajian ini saya merasa semakin diperkuat, alasan kenapa saya berhijab, dan semakin punya niat untuk memperbaiki hijab saya supaya lebih panjang dan syar'i,

tentang parenting, oleh Ibu Septi Peni Wulandhani, saya belajar bagaimana caranya menjadi ibu rumah tangga profesional, wow!
ada beberapa point yg bisa saya ambil
- beliau menikah di usia 20,, hehe
- Bukan kita-orang tua yang mendidik anak, tapi anak itu hadir untuk mendidik orang tuanya
- Beliau memilih untuk menikah, padahal ijazah dan SK PNS sudah ada di tangan, karena suaminya bilang saya ingin anak-anak dididik oleh ibunya sendiri, bukan oleh orang lain termasuk kakek neneknya, kamu mau apa tidak? wooooow,
- Beliau saat menikah tidak tahu apa2, oleh karena itu sering ikut kuliah umum di UI ttg parenting, dll, ketika para mahasiswa keluar, beliau malah menemui pembicara dan memberikan kartu namanya supaya bisa belajar lebih banyak lagi, wiiiih semangat yak belajarnya,
- Beliau tidak bekerja di luar rumah, hanya ibu rumah tangga, tetapi ibu rumah tangga profesional, setiap pagi dari jam 7 sampai jam 7 malam beliau sudah berpakaian rapi dan wangi layaknya orang mau bekerja ke luar rumah, padahal beliau bekerja di dalam rumah seperti ibu rumah tangga, menyapu, mengepel, mencuci, memasak, dll tapi beliau tetap menjaga penampilannya ketika suaminya akan berangkat dan pulang kerja supaya selalu rapi dan wangi,, kereeeeeeeeeen,,
- terus kita harusnya mendampingi dan mendidik anak terus dari usia 0-12 tahun, setelah itu baru bisa lepas dan kerja, artinya si anak di usia 12 udah mandiri dan gak ketergantungan orang tua, kalau kita gak mendampingi anak2 di usia 0-12th, maka anak kita akan tergantung sama kita sampe anak kita nanti nikah..

daaaaaaan, masih banyaaaaaaak lagi, :) emang gak akan pernah nyesel kalo ikut kajian2 kayak gini,, :D

terus terakhir tentang bisnis oleh Dr.  Andhika Sedyawan
hmmm, beliau lulusan kedokteran unpad tapi setelah sumpah dokter belum pernah prakter sekalipun, bahkan ijazah dokternya pun ilang,,! oh my god,, udah lama2 kuliah, ilmu kedokterannya gak kepake, ya karena lebih milih utk jadi entrepreneur,,
beliau memberi 7 pesan untuk menjadi pengusaha, yaitu 7i..
- Innamal a'malubinniat (niat)
- Impian
- Inisiatif
- Investasi
- Ikhtiar
- Ihdinashiratal mustaqim
poinnya, investasi itu kepala ke atas, otak harus diisi dengan ilmu,

ah, pokoknya seruu,, !
banyaaaak bgt kalo mau diceritain mah,, sekiaaaan,, capek ah, udah ngantuk,, hhe
braaays,, kita harus lebih banyak datang ke majelis ilmu, supaya bisa jadi lebih baik lagi okey?,, :)
liat aja nih yg dateng aja rameee, beuuuuh,,,

Embedded image permalink

2 komentar:

  1. kereeen bgt acarany kaa :)!
    btw, kalo ka haifa sendiri bersedia jd ibu rumah tangga g XD ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bersedia dong,, :)
      pekerjaan ibu rumah tangga kan muliaa,,

      tapi bukan Ibu Rumah Tangga biasa ya, Ibu Rumah Tangga yang profesional dan punya perusahaan,,
      cieee,, anonim calon ibu rumah tangga juga nih kayaknyaa,, XD

      Hapus

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...