Senin, 06 Januari 2014

Cerita Hari ini~ kabar usaha hari pertama

Heyyaaaa...
Hari ini aktivitas dimulai dari pagi-pagi banget bada Subuh.. udah pada sibuk di dapur, masak-masaaak,, saya mah udah ga bantuin masak, karena udah bantu kemaren, jadi tugas saya beberes rumah, nyapu ngepel, biar rapi dan bersih,,

Niatnya kemaren teh mau ngajakin temen2 ibu dan temen2 adek untuk makan gratis di rumah, makanya udah masak lumayan banyak, tapi ternyataa, pada ga datang,, huhu,, agak kecewa, tapi ya ambil hikmahnya aja, mungkin gini kali ya rasanya kalo kita udah mengundang seseorang tapi orang itu ga datang, malah bikin kecewa dan mubazir makanan,, sedikit evaluasi juga sih buat saya supaya selalu memenuhi undangan, salah satunya ya ini, supaya makanan gak mubazir, waduuu,,
tapi gapapa, kan bisa jadi pelajaran di hari pertama,,

Namanya baru pertama kali banget buka, pasti ya gak mungkin lancar semua, ada suatu masalah yang bisa memberikan kita pelajaran, positif thingking ajaaa,, berarti emang bukan rejeki orang yang kita undang, mau dikasih makan gratis malah gak datang, yasudah,, hoho..

Secara umum, alhamdulillah semua lancaaar, terimakasih teman2 atas doanyaa :)
pemasukannya juga lumayan,, besok subuh mau belanja bahan makanan lagi ke pasar, tapi itu bukan tugas sayaa,, tugas saya beberes rumah supaya pas bahan makanan datang rumah udah beres dan tinggal masaaak, hehe, pengen sih nyobain belanja, supaya tau tempat belanja yang murah, tapi nanti deh itu mah,,

menu besok rencananya adaaa semur jengkol, eits gak usah kaget, ini karena ada pesenan, tapi,, saya juga suka sih,, hehe,, kalo lagi libur gini biasanya saya makan, tapi kalo lagi musim sekolah/kuliah saya gak berani makan banyak2, haha,, gak salah kan kalo saya suka jengkol atau pete? tenaaaang, saya udah tau cara ampuh menghilangkan baunya, yaitu makan coklat setelah makan jengkol/pete breee :D
kalo ada yg ilfeel sama saya gara2 cuman suka jengkol/pete, ya ga masalah,, haha,, lagian gak dimakan tiap hari kok,, hohoo

oke lanjut, naaaah, sore harinya saya tadi ngambil kue black forest ke rumah ua, hehe, saya belum bisa bikin black forest sendiri, jadi minta bikinin ua deh,, terus kuenya saya bagi2 tetangga, anggap aja sbg syukuran ultah kemaren,, :D

naaah, malamnyaaa,, saya bakar-bakar sateeee sama keluarga,, bakar sate sapi cabe-cabean, hahahahaha,, saya juga ga ngerti cabe2an tu apa ya? yg saya tahu, kalo cabe2an berarti cabe boongan,, hoho,, knp namanya itu? bukan saya yg namain, tapi pacarnya sodara saya, satenya itu pedeeeeees gila! gak bikin gila sih, tapi pedesnya itu menggigit, bikin nagih,,

saya juga jualan itu sedikit2, tadi aja ada yg pesen 30 tusuk, lumayan kaaan, itung2 survey minat calon konsumen,, soalnya,, Insya Allah kalo jadi saya mau buka usaha sate sapi pedas ini,, doain yaaa,, sekarang niatnya mau nyari ruko, terus nyoba nyari investor, soalnya kalo pake uang pribadi, gak cukup breh,,! jadi mudah2an aja dapet yaa, amiiin,,


itu cerita hari ini, klo mau kita mencoba merenungkan hari2 yg telah kita lewati, kita akan menemukan banyak pelajaran loh, juga banyak menemukan alasan untuk kita bersyukur atas segala nikmat yang masih Allah karuniakan kepada kita, jangan lupa dengan nikmat sehat, nikmat bisa melihat, nikmat bisa bernafas, dll,, lebih-lebih nikmat mendapatkan kesempatan untuk merintis usaha. Saya dan teman2 di liburan ini semuanya hectic, semuanya sibuk, tapi beda.. teman2 di kampus pada ga pulang karena sibuk TA, saya selama liburan full di rumah, jangan dikira cuman mau seneng2 aja breeh, tapi saya juga lagi hectic merintis usaha,, sama2 sibuk untuk masa depan,, tapi caranya beda, karena tujuannya juga bedaaa,,, haha,, tapi Insya Allah, meski liburan ini saya samasekali gak sibuk TA, tapi tetap saya akan usahakan untuk bisa fokus TA di semester depan, supaya lulus Juli, masih bisa diusahakan,, Bismillah,, intinya,, sebelum saya punya company Group dan jadi presdirnya, saya gak mau lulus dari ITB,,

oke breeh, semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari hari2 kita yg telah dilalui selama ini, yang mudah2an membuat kita menjadi lebih baik lagi, supaya kita bisa jadi orang yg beruntung, Amiiin,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...