Senin, 18 Maret 2019

Tips Cepet Punya Anak

Dear All
Assalamualaikum, maaf nih udah lama gak nulis blog ya

kali ini aku mau share gimana caranya biar cepet hamil, hehe
sebelumnya disini aku mau bagi pengalaman aja ya, semoga bermanfaat buat penganten baru atau lama yang sudah merindukan kehadiran anak.

aku nikah 15 september 2017, sebenernya pengen pacaran dulu gitu ya sampe akhir tahun, baru nanti 2018 program hamil, eh tapi ternyata bulan oktober udah mulai merasakan gejala2 hamil kayak ngantuk, gigi sakit, dll. sempet ga mikir dulu kalau bakal hamil secepat ini sih, akhirnya searching2 ya memang begitulah tanda2 orang hamil, coba deh beli tespek, waktu itu sih aku bingung sama siklus haid ya, biasanya aku haid lancar2 aja dan gak jauh2 dari tanggal itu, paling telat atau lebih cepet beberapa hari, sebenernya bulan oktober tu udah haid, tapi selang beberapa hari tu kayak haid lagi, aneh deh, dan ternyata setelah disearching, itu bisa jadi tanda penempelan embrio di dinding rahim, jadi muncul bercak darah gitu, emang sih gak sebanyak haid ya, karena baru pertama, kan bingung, jadi aku anggap waktu itu haidnya 2x hehe,

pagi2 tuh mau mandi, pas BAK pertama bangun tidur gitu ya langsung aku tampung air seni, terus aku masukin aja tuh tespeknya, semenit dua menit aku diemin kok kayak ga ada perubahan, masih garis 1 aja, oh yaudah lah, aku buang deh itu ke tempat sampah haha, karena sebenernya antara berharap dan ga nyangka juga sih, perasaan aku waktu itu emang jujur berharap pengen hamil, tapi yang masih ragu gitu masa sih secepet ini? yaudah karena tespek menandakan garis 1 akhirnya agak sedikit kecewa juga, yah yaudah mungkin emang belum waktunya. mencoba mengikhlaskan hehe.

tapi setelah mandi tuh ya aku penasaran, aku ambil lagi tu tespek dari tempat sampah haha, dan ternyata ada 2 garis samar2 dong, wkwkwk,, ragu2 sih, tapi jd agak seneng gitu ya, waduh beneran nih? cepet bangeeet, besok2 pas aku tespek lagi ya bener itu 2 garis makin jelas, huaaa. alhamdulillah.






itu intro ya sedikit cerita waktu pertama kali tespek.

kita flashback deh ya, sebetulnya aku mau cerita ini dari apa yang aku lakuin sebelum hamil, tentunya diluar hubungan suami istri ya, kalau itu kan pasti rahasia dong, ga boleh diceritain.

dan diluar kuasa Allah juga ya memang punya anak itu anugerah dari Allah, tapi kita manusia bisa berusaha, gimana caranya?

1. aku minum susu khusus buat hamil, sebut merk ga ya??? duh gada endorsan nih, gpp lah anggap aja amal ya promosiin dia tanpa dibayar, Insya Allah biar Allah yang bayar, hehe. jadi aku tu minum prenagen esensis, sebelum nikah malah aku udah minum itu, tapi setelah dilamar deh klo ga salah hehe. emang gak rutin tiap malem sih, tapi udah mencicil minum susu itu untuk menyiapkan rahim, menyiapkan gizi sebelum hamil gitu ya hehe.


aku emang ga ada rencana nunda2 hamil sih, buat aku kalau udah siap nikah, pastinya siap hamil dan jadi ibu dong ya haha, jadi aku siapin diri juga buat hamil, salah satunya dengan minum susu prenagen esensis itu.

2. aku makan kurma muda, emang ini kurma harganya lumayan sih, tapi kan demi punya anak, hehe. jadi aku beli dan aku jadiin cemilan aja kalau lagi online gitu, istilahnya sih kita menyiapkan nutrisi gitu lah buat hamil, supaya kita siap menerima calon janin di rahim kita.
jadi aku siangnya ngemil kurma muda, malemnya minum susu.

intinya dari 2 poin ini sih, kita menyiapkan diri kita, secara fisik untuk menjadikan diri kita alias rahim kita nanti itu tempat yg sudah siap ditempati janin, Allah maha tahu kan ya apa yang kita usahain, memang niat kita kan pengen cepet punya anak, jadi kita juga harus persiapan dong, memantaskan tubuh kita juga untuk menerima anak dari Allah, gausah terlalu banyak pantangan makan deh kalau menurut aku, karena setiap makanan punya gizi yang dibutuhkan tubuh.

ada temenku dia gak suka makan nasi, terus sampai sekarang belum punya anak, wallahualam sih, tapi mungkin berpengaruh juga, jadi saran akumah makan biasa aja asal ga berlebihan hehe, CMIIW

oke lanjut

3. Baca buku kehamilan, nah yg ini lebih ke persiapan ilmu yah, aku juga dulu belum tau bakal dikasih anak kapan, tapi setelah menikah aku beli buku2 tentang kehamilan dan pendidikan anak, ya buat bekal aja, jadi kita kapan aja siap dikasih amanah itu. sebelum nikah bahkan udah baca2 buku ttg anak dan kehamilan, tapi setelah nikah lebih intens lagi, karena kita kan calon ibu ya, calon sekolah pertama, jadi kita buktiin nih sama Allah kalau kita bener2 serius pengen anak, makanya kita berusaha memantaskan diri jadi calon ibu yang baik, ya khan.


sisanya itu tergantung masing2 suami istri yaaa, haha, bukan space saya, intinya mah berusaha setiap hari, wkwkwkkw..

okedeh say, sebenernya 3 itu aja yang dulu aku lakuin yah, oiya sebetulnya penting buat cewek untuk gak terlalu capek ya, karena itu bisa ngaruh juga, kalau aku emang dari setelah nikah udah resign kerja, jadi fokus di rumah, samasekali gak capek sih, karena kerjaan di rumah doang, kadang keluar rumah buat urus orderan sebentar, intinya jangan terlalu capek juga buat istri dan suaminya, kalau dua2nya kerja, dua2nya capek, yah kapan punya anaknya dong , mending istri ngalah aja dulu kalau mau punya anak cepet, di rumah dulu, nyantai aja shay, di rumah enak, tinggal dapat gaji dari suami hehe, biar deh kita doain suami aja supaya rejeki makin banyak, istri di rumah hamil deeeh,,hehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...