Kamis, 21 Maret 2019

Galau Moms

Eit, kali ini gw ga bahas galau soal perasaan lagi sih ya, kan udah gak jomblo. Terus apa dong?
galaunya lebih kepada mau ngapain. Haha

Jadi ni malem gw gabisa tidur, kepikiran aja perasaan hari ini gw belum ngapa2in deh. maksudnya gw merasa kayak belum melakukan banyak hal buat diri sendiri, apalagi umat. wedew..

emang sih seharian gw sama anak, mandiin, nyuapin, nyusuin, dan tiap hari begitu. Jujur pengen banget bisa berkontribusi banyak buat ummat sebenernya, tapi gw juga bingung mau ngapain, bingung bisa apa, pokoknya serba bingung dan jadi galau.

menurut gw ya emang dari sananya gitu juga sih, kan sebaik2 orang tu yg bermanfaat ya, terus gw mikir nih manfaat gw apa ya, keluar rumah jarang, punya temen juga kayaknya nggak, huhu. terus gw bisa apa dong? itulah jadi galau deh akhirnya.

bosen? ya bisa jadi, tapi harus diapain? gw jujur pengennya bisa punya banyak temen, tapi dengan pembawaan gw yg udah biasa di rumah, bisa ga ya, kadang jadi males keluar rumah, tapi kadang merasa butuh keluar rumah. duh bingung kan ya, sama deh bingung.

pengen gitu ya bisa punya prestasi lagi, jujur sih inimah, seenggaknya kalau abis menang sesuatu tuh emang ada kebanggaan tersendiri, minimal ya buat diri sendiri dulu gitu, setelah itu baru keluarga, bisa memberikan sesuatu buat orang lain, buat orang yang lebih banyak lagi.

emang sih kadang motivasi juga kurang, karena faktor eksternalnya gak ada, biasa cari motivasi tuh dari orang2 sekitar, dari acara2 seminar, dari orang2 luar.

sekarang sih ya masih usaha untuk menghasilkan sesuatu, tapi kayaknya lambat banget, mau nulis beresin buku juga belum beres2, kayaknya emang harus tiap malem kali gw begadang yak, soalnya kalo siang tuh anak gw gabisa didiemin aja, kecuali kalo dia tidur, tapi dia tidurnya ga pernah lama, beberapa menit doang. Emang sih butuh pengorbanan, salah satunya ngorbanin waktu tidur, tapi jadinya nanti gw ngantuk pas pagi2nya huhu. ya mau gimana lagi.

gw juga sebenernya lagi ikutan lomba wirausaha gitu, udah lama gw tunggu2, tapi ga ada kabar lagi tuh, terakhir panitia bilang gw masuk final propinsi DKI Jakarta, harusnya sih tanggal 9 dan 10 Maret kemaren, tapi gak ada kabar dong, gw udah WA panitia juga gak dibales, haduh ini gimana sih kok ga jelas ya, padahal gw pengen banget menang, selain karena pengen hadiahnya, ya pasti karena pengen bisa melakukan sesuatu lagi gitu buat orang banyak. gw sih positif thinking mungkin langsung dimasukin ke final nasional akhir maret nanti, ya semoga aja. seenggaknya masih ada kesempatan lah.

gw harap lomba itu ga sekedar lomba cantik2an sih ya, tapi bener2 lomba wirausaha, dimana diliat dari pengalaman kita selama usaha, dari gagasan kita ke depannya selama menjadi duta wirausaha, hemm.. udah H-8 nih masih belum ada kabar juga dari panitia, well berharap gak berharap sih, tapi kalo terlalu berharap juga nanti gw kecewa ya, namanya juga manusia. Mending gw ikhlasin aja deh, kalau masih dikasih kesempatan ya syukur alhamdulillah, Insya Allah akan gw persiapkan lebih baik lagi, tapi kalau belum beruntung yaudah, semoga ada jalan rejeki yang lebih baik dimana gw bisa berkarya banyak, memberikan sesuatu yang bermanfaat buat orang banyak, dengan menjadi diri gw sendiri, itu aja sih.

duh maap ni malem2 galau, abisnya jujur deh kepikiran banget pas tadi mau tidur, ga bisa tidur, mikirin apa yang udah gw lakuin ya? jadi kadang gw sambil nunggu ngantuk cuman bisa istighfar, ya Allah, masih belum banyak yang bisa aku lakuin sebagai ummat ini.

Semoga besok2 gw udah bisa nemuin jalan yang tepat dimana gw bisa mengabdi dan melakukan sesuatu solusi buat ummat ini, AAMIIN.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...