Minggu, 19 Februari 2017

Apa salah Wanita Sunda?



Baru tau dilema antara suku Jawa dan Sunda,
Ada pengalaman menarik ketika nanya sama temen orang Jawa, soal pendapatnya tentang wanita Sunda, ada yang menganggap kalau cewek sunda itu males, seneng dandan, gamau ikut suami, dll dsb.
Sampai ada orang tua yang gak suka anaknya punya calon orang Sunda, salah apa? please euy!

Menurut akumah, masih ada sebagian orang tua yang berpikiran kurang terbuka, memang menikah itu bukan hanya menyatukan 2 manusia, tapi juga 2 budaya, dan keluarga. Tapi bukankah menikah itu karena Agama? bukan suku, apalagi kalau orang tua Jawanya masih percaya sama Kejawen, ya Allah,, hari gini??? 

Apa salah cewek Sunda? cobalah lihat dari sisi lain, sebagai orang yang lahir dan besar di Jawa Barat, mungkin aku bisa disebut wanita Sunda, tapi takdir Allah yang menetapkan aku lahir di Bogor, bukan di kota lain, memangnya aku milih?

Saya jadi takut kalau ada yang deketin dan dia orang Jawa, takut orang tuanya nolak, padahal orang tua aku mah maunya punya mantu orang Jawa, katanya baik, rajin, dll, pokoknya yang baik-baik, beda sama anggapan mereka tentang cewek Sunda, kenapa bisa gitu ya? memang sih setelah dikepoin ternyata ada sejarahnya, tapi kan,, sekarang jamannya udah beda,,

Tapi kalau aku mah suku mana aja, yang penting Agama dan sikapnya baik sama kita, 
Kalau jodoh mah, dia gak akan liat suku-sukuan - - -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...