Minggu, 14 Juli 2013

Catatan Ramadhan Hari ke4

Sebenarnya, tujuan dari membuat catatan kecil2an ini adalah hanya untuk membiasakan diri saya untuk menulis, entah mungkin apa yg saya tulis bermutu atau tidak,, tapi saya berharap tulisan yang sepele ini bisa memberikan manfaat tersendiri, minimal bagi saya yang akan terbiasa untuk menulis setiap hari, yang penting saya yakin bahwa apa yg saya lakukan tidak ada yang sia-sia, pasti akan ada dampaknya, minimal untuk diri kita sendiri, kalau blm bisa berdampak utk org lain..

So, berhubung udah malem, singkat aja..
Maybe apa yg sedang saya lakukan ini bukanlah sesuatu yg hebat, tapi..
Saya hanya ingin seperti Zainab binti Jahsy, salah 1 istri Rasulullah yang pandai membuat kerajinan tangan tas, lalu dijual dan uangnya digunakan untuk berbagi kepada orang2 miskin, oleh sebab itulah ia disebut ummul masakin, aku juga ingin seperti khadijah, seorang saudagar wanita yang kaya dan menggunakan seluruh hartanya untuk membantu Rasulullah berdakwah..

Tidaklah seseorang memakan suatu makanan yang lebih baik dari makanan yang ia makan dari hasil kerja keras tangannya sendiri. Karena Nabi Daud ‘alaihis salam dahulu bekerja pula dengan hasil kerja keras tangannya.” (HR. Bukhari no. 2072)

jika ada yg tau bahwa hadist ini bermasalah ttg kesahihannya tolong beritahu saya,, karena selama ini saya yakini hadist diatas, karenanya saya senang sekali bekerja membuat kerajinan tangan dan dijual,, seperti apa yg dilakukan zainab binti jahsy.. 

Dalam urusan agama, mungkin saya tidak akan pernah bisa menyaingi keduanya, zainab dan khadijah,, mungkin kalau saya mengikuti dari sisi yang lain apa ada salahnya? siapa tahu, dengan meneladani di bidang tersebutlah yang bisa membuat saya kelak dekat dengan mereka di surga,, ahh,, rasanya tak ingin ini hanya harapan kosong semata,, 

So, saya melakukan bisnis bukan hanya untuk uang, uang dan uang semata, saya melihat bahwa para sahabat dan sahabiyah, Rasulullah mengajarkan umatnya untuk berbisnis, tentu dengan cara yg dicontohkan pula,, Betapa indahnya bukan jika kita memiliki banyak uang hasil dari kerja tangan kita sendiri, lalu keuntungannya kita sedekahkan kepada fakir miskin? Sungguh dunia hanyalah tujuan yg sangat dangkal dalam berbisnis, kita lebih butuh investasi utk akhirat, menjadi muslim kaya itu sangat sangat dianjurkan, kalau kita punya uang banyak, kita bisa sedekah lebih byk kan, bisa umroh dan haji, bisa ibadah..

Itulah, Saya telah memilih bisnis, bukan bekerja, mengemis, atau yg lainnya, dan Insya Allah dengan Izin Allah akan selalu berbisnis, dan selalu belajar cara berbisnis yg benar sesuai syariat Islam..

Memang sebagian besar aktivitas Ramadhan ini adalah bisnis, salah satunya dengan membuat pesanan kerajinan kain flanel dari teman2, tapi saya ingin apa yg saya lakukan diRidhoi Allah SWT,, mudah2an segala sesuatu yg sepele yg saya lakukan ini, tidak hanya di bulan Ramadhan, tapi juga di bulan2 lalu dan berikutnya bisa memberikan manfaat, mungkin tidak untuk orang byk, minimal untuk diri saya sendiri baik di dunia maupun di akhirat,, Wallahu'alam,,

Sekian catatan hari ke empaaaat,,, yey,, :D
Ramadhan Mubarak, For me, for us, for all,, 
Thanks buat yg udh mau baca catatan sepele saya,, haha,, :)
:)) senyum termanis utk semua reader,, hehe,, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...